Hendra / Ahsan Anggap All England 2019 Wadah Cari Poin Olimpiade 2020

Rizki Nurmansyah
Hendra / Ahsan Anggap All England 2019 Wadah Cari Poin Olimpiade 2020
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memenangi laga perdana Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019). [Humas PBSI]

Hendra/Ahsan menjadi satu dari lima pasangan ganda putra Indonesia yang turun dalam All England 2019.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bersiap menjalani All England 2019. Hendra/Ahsan pun telah melakukan uji lapangan Arena Birmingham, Inggris, yng menjadi perhelatan All England Open 2019.

"Persiapan kami sudah oke semua. Malam ini (Senin malam—red), kami akan uji coba lapangan," kata Hendra dikutip dari Antara, Selasa (5/3/2019).

Hendra/Ahsan yang menempati unggulan enam di All England 2019, akan menghadapi pasangan tuan rumah Marcus Ellis/Chris Langridge pada laga pertama.

Pertarungan tersebut menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan setelah laga terakhir mereka pada German Open 2018.

Hendra/Ahsan pun menilai turnamen All England 2019 menjadi salah satu wadah untuk mencari poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

"Ini menjadi salah satu langkah kami mencari peringkat dan poin untuk lolos Olimpiade," kata Hendra.

Pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu menjadi satu dari lima pasangan ganda putra Indonesia yang turun dalam All England 2019.

Empat pasangan lain, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, serta pasangan juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

All England 2019 bakal berlangsung pada 6-10 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris. Turnamen bulutangkis tertua di dunia itu akan memperebutkan total hadiah 1 juta dolar AS (sekitar Rp 14,1 miliar).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS