CLS Knights Tundukkan Slingers Lewat Overtime di ABL

Reky Kalumata | Arief Apriadi
CLS Knights Tundukkan Slingers Lewat Overtime di ABL
Point guard CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr coba melewati hadangan para pemain Singapore Slingers dalam lanjutan ABL 2018/2019 di OCBC Arena, Singapura, Minggu (10/3/2019) malam WIB. [Dok. CLS Knights]

BTN CLS Knights mengalahkan tuan rumah Singapore Slingers dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL)

Suara.com - BTN CLS Knights berhasil merengkuh kemenangan atas tuan rumah Singapore Slingers dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. CLS butuh overtime sebelum akhirnya menang 99-95 dalam laga yang berlangsung di OCBC Arena, Singapura, Minggu (10/3/2019) malam WIB.

Hasil ini membuat CLS Knights yang sudah mengunci tiket babak play-off berhasil mewujudkan aksi balas dendam saat kalah 68-71 di GOR Kertajaya, Surabaya, 27 Februari lalu.

CLS Knights memulai laga menghadapi Slingers dengan baik. Bahkan hingga kuarter ketiga bergulir mereka mampu unggul jauh 70-55.

Namun, keunggulan itu nyatanya tak mampu dipertahankan CLS Knights. Singapore Slingers mulai merangkak mengejar ketertinggalan hingga menipiskan skor menjadi 81-78 di akhir kuarter keempat.

Di sisa waktu satu menit pertandingan, Slingers kembali menipiskan kedudukan menjadi 85-84 sebelum akhirnya memaksa pertandingan memasuki babak tambahan waktu setelah memaksa skor sama kuat 88-88 hingga kuarter keempat berakhir.

Di babak overtime Douglas Herring kembali membawa timnya bermain tenang, CLS Knights pun berhasil menambah 11 angka dan menyudahi perlawanan Singapore Slingers dengan skor 99-95. ini merupakan kemenangan Ke-13 CLS Knights di musim regular.

"Ini game yang sulit dan ini adalah kemenangan tim yang sangat bearti. Hari ini kami memperlihatkan cara kami berjuang secara tim, meski pertandingan sulit dan memasuki babak tambahan waktu," kata Pelatih CLS Knights, Brian Maurice Rowsom dalam rilis yang diterima Suara.com, Senin (11/3/2019).

Point guard CLS Knights, Douglas Herring Jr menjadi pemain terbaik dalam laga ini. Ia berhasil mencetak double-double dengan rincian 36 poin, 11 rebound dan tujuh assist.

Sementara Maxie Esho menyusul dengan perolehan 29 poin, sembilan rebound dan enam steal. Sementara Darryl Watkins turut mencetak double-double dengan 12 angka dan 10 rebound.

"Selanjutnya kami akan tetap mencoba meraih kemenangan kembali menghadapi Saigon Heat," tukas Brian.

Laga menghadapi Saigon Heat akan berlangsung Rabu (13/3/2019) di GOR Kertajaya Surabaya. Itu merupakan laga kandang terakhir untuk CLS Knights di musim reguler ABL 2018/2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS