Juara All England 2019, Hendra/Ahsan Diganjar Bonus Rp 580 Juta

Pebriansyah Ariefana | Arief Apriadi
Juara All England 2019, Hendra/Ahsan Diganjar Bonus Rp 580 Juta
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Suara.com/Arief)

Bonus Rp 240 juta itu sudah dipotong pajak.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapatkan bonus dari pemerintah Rp 580 juta. Hal itu menyusul keberhasilan keduanya meraih gelar juara All England 2019 pekan lalu.

Bonus diberikan pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta. Dari total Rp 580 juta, Hendra dan Ahsan masing-masing meraih Rp 240 juta sudah dipotongan pajak.

"Kami dari pemerintah melalui Kemenpora juga memberikan apresiasi yang sama kepada Hendra/Ahsan seperti juara All England sebelumnya," ujar Raden Isnanta di Terminal 3 Bandar Udara Seokarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

"Bonus Rp 240 juta itu sudah dipotong pajak," sambungnya.

Selain Hendra/Ahsan, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Pelatih berjuluk Naga Api yang saat ini masih berada di Basel untuk menemani anak didiknya di Swiss Open 2019 itu, disebut bakal menerima bonus Rp 124 juta.

Hendra/Ahsan sendiri keluar sebagai juara All England 2019 setelah di laga final menundukan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan berjuluk The Daddies itu menang dengan skor 11-21 21-14, 21-12.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS