All England 2019 Paling Berkesan Bagi Istri Hendra dan Ahsan

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
All England 2019 Paling Berkesan Bagi Istri Hendra dan Ahsan
Istri Mohammad Ahsan, Christine Novitania (kiri) dan istri Hendra Setiawan, Sandra Arief di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (17/3/2019) malam [Suara.com/Arief Apriadi].

Para istri merasa mendapatkan surprise dari Hendra dan Ahsan karena hal-hal ini.

Suara.com - Keberhasilan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar ganda putra dalam kejuaraan All England Open 2019 disambut suka cita oleh keluarga. Terlebih para istri dari kedua pebulutangkis ini. Bahkan, gelar kali ini disebut lebih berkesan dibandingkan dengan kesuksesan yang sama pada lima tahun lalu.

Hal itu dikatakan Sandra Arief (istri Hendra Setiawan), dan Christine Novitania (istri Mohammad Ahsan) saat menyambut kedatangan suami mereka di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (17/3/2019) malam. Keduanya menyebut gelar All England 2019 sangat berkesan karena usia Hendra/Ahsan yang tak lagi muda.

"Soalnya di umur segini ya, surprise juga 'kan buat kami, di umur menjelang pensiun, masih bisa juara. Ya berkesanlah dibandingkan yang dulu-dulu. Kalau sekarang banyak prosesnya," kata Christine Novitania.

Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat sambutan dari Kemenpora dan PBSI setibanya di Indonesia, Minggu (17/3/2019). (Suara.com/Arief Apriadi)
Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat sambutan dari Kemenpora dan PBSI setibanya di Indonesia, Minggu (17/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi].

Senada dengan Christine Novitania, Sandra Arief mengungkapkan jika dirinya sempat dibuat cemas kala Hendra Setiawan mengalami cedera betis kanan di babak semifinal. Keadaan itu membuatnya kaget ketika Hendra/Ahsan justru lolos ke final dan secara mengejutkan keluar sebagai kampiun.

"Banyak dramanya. Apalagi Hendra kakinya sakit, saat sudah ketinggalan. Sponsor baru juga. Benar-benar baru. Jadi ketika mereka menang, ya surprise," beber Sandra Arief.

Keberhasilan meraih gelar All England 2019 membuat Hendra/Ahsan diguyur bonus masing-masing Rp 240 juta dari pemerintah. Penyerahan bonus dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara simbolis di Bandara Soekarno-Hatta.

Istri Hendra dan Ahsan mengatakan jika bonus itu akan dipergunakan dengan bijak. Selain ditabung, apresiasi dari pemerintah itu juga disebut mereka akan digunakan untuk investasi.

Khusus Christine Novitania, ia menyebut uang bonus dari Mohammad Ahsan akan digunakan untuk membangun villa di kawasan Bogor, Jawa Barat. Villa itu sendiri dinamakan King Villa, yang diambil dari nama anak laki-laki Ahsan dan Christine, King Arsakha Ahsan.

"Uang bonus akan diinvestasi. Kita kan sedang bangun villa di Bogor," tukasnya.

Hendra/Ahsan keluar menjadi juara All England 2019 setelah menundukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12. Ini menjadi gelar All England kedua mereka setelah 2014.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS