Runner-up Swiss Open 2019, Rinov / Pitha Tetap Disanjung

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Runner-up Swiss Open 2019, Rinov / Pitha Tetap Disanjung
Pasangan muda ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi runner-up Swiss Open 2019, Minggu (17/3). [Humas PBSI]

Indonesia sukses membawa pulang satu gelar dari Swiss Open 2019.

Suara.com - Kiprah pasangan muda ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi runner-up Swiss Open 2019 mendapat apresiasi dari sang pelatih, Richard Mainaky.

Rinov/Pitha harus puas menjadi runner-up Swiss Open 2019 setelah di laga final takluk dari wakil Denmark non-unggulan, Mathias Bay Smidt/Rikke Soby, Minggu (17/3/2019).

Mereka kalah dalam pertarungan rubber game, dengan skor 18-21, 21-12 dan 16-21 di St. Jakobshalle, Basel.

Richard Mainaky menilai Rinov/Pitha telah berjuang cukup keras.

Pasalnya, sebelum menembus babak final Swiss Open 2019, kedua pemain telah mengikuti tiga turnamen Eropa beruntun.

Antara lain Barcelona Spain Masters, German Open, dan All England yang dinilai cukup menguras tenaga.

"Ini turnamen keempat beruntun yang mereka ikuti. Kalau mereka bisa tampil hingga ke final itu sudah sangat saya hargai," kata Richard Mainaky saat dihubungi wartawan, Senin (18/3/2019).

Kekalahan atas wakil Denmark disebut Richard adalah bagian dari permainan. Mathias/Rikke dinilainya punya kualitas baik meski saat ini masih duduk diperingkat 109 dunia.

"Walaupun Rinov/Pitha menghadapi lawan non-unggulan, tapi kan lawannya bisa lolos ke babak final mengalahkan Lu Kai/Chen Lu (unggulan kelima asal China—red). Artinya, lawan punya kualitas yang baik," beber Richard.

Indonesia sendiri sukses membawa pulang satu gelar dari Swiss Open 2019.

Hal itu menyusul kemenangan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga final menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei) dengan skor 21-19 dan 21-16.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS