Meninggal Mendadak, Kekasih Atlet Renang Asal Hongkong Ini Tulis Pesan Haru

Rauhanda Riyantama
Meninggal Mendadak, Kekasih Atlet Renang Asal Hongkong Ini Tulis Pesan Haru
Kenneth To dan Kelly Kwong. (instagram.com/kellyk722)

Kabar mengejutkan tentang meninggalnya Kenneth To menjadi duka bagi keluarga dan kerabat dekatnya, tak terkecuali sang kekasih, Kelly Kwong.

Suara.com - Kabar mengejutkan tentang meninggalnya atlet renang asal Hong kong, Kenneth To menjadi duka bagi keluarga dan kerabat dekatnya, tak terkecuali sang kekasih, Kelly Kwong. Wanita cantik tersebut sampai viral karena pesan yang ditulisnya di media sosial.

Melansir dari dari South China Morning Post, pasangan Kenneth To dan Kelly Kwong merupakan salah satu pasangan olahragawan yang diketahui paling bahagia di Hong Kong. Sampai suatu insiden melanda Kenneth To, ia mendadak meninggal pada Senin Malam (18/3/2019).

Kematian mendadak perenang pemecah rekor Hong Kong di Florida itu juga meninggalkan kekasihnya. Kabarnya, sebelum dipastikan meninggal Kenneth To tengah berlatih di klub renang di Universitas Florida untuk mempersiapkan Olimpiade Tokyo tahun depan. Ia kemudian meninggal di rumah sakit setelah merasa tidak sehat usai pemanasan sebelum latihan.

Terkait penyebab kepergia To yang mendadak ini belum diketahui penyebabnya. Kelly Kwong yang merasa terpukul oleh kepergian sang kekasih pun akhirnya mempunyai keberanian untuk menuliskan kesedihannya di Instagram. Dalam pesannya itu, Kwong juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan atas kabar duka yang menimpa kekasihnya.

"Terima kasih atas dukungan Anda, akhirnya saya memiliki keberanian untuk membaca komentar," tulis Kelly Kwong.

"Sangat sulit untuk tetap kuat karena sangat menyakitkan untuk mengakui bahwa dia benar-benar pergi. Tapi aku akan mencoba, cobalah untuk menjadi tangguh seperti dulu, dan aku akan menjadi apa yang dia inginkan," sambungnya.

Kenneth To merupakan pria yang lahir di Hong Kong, akan tetapi pada usia dua tahun ia kemudian pindah ke Australia. To kemudian dilaporkan kembali pindah ke kota asalnya pada tahun 2016. Salah satu alasan kepindahannya adalah agar bisa bersama Kelly Kwong.

Kenneth To dan Kelly Kwong dikabarkan bertemu saat kursus singkat pada Piala Dunia 2015 di Hong Kong, di mana saat itu Kwong masih bekerja sebagai penyiar. Kecocokan Mereka sudah terlihat karena memiliki banyak kesaamaan, terutama dalam hal olahraga. Sejak saat itu lah mereka mulai dekat dan benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

Sedangkan Kwong sebenarnya sudag dekat dengan dunia olahraga renang, hal itu karena orang tuanya adalah seorang instruktur renang dan menjalankan klub renang yang bernama Lai Wa. Kwong juga dilatih sebagai perenang dan sudah mengerti apa yang dibutuhkan untuk menjadi perenang kelas dunia.

Akan tetapi, ia memilih jalan yang berbeda dari To. Setelah lulus dari departemen bahasa di University di Hong Kong, China, ia kemudian menyelesaikan gelar master dalam terapi wicara di Universitas Politeknik Hong Kong, Kwong bekerja sebagai terapis bicara.

Kelly Kwong sendiri dikabarkan akan berangkat ke Florida dari Hong Kong untuk memberikan penghormatan terakhir pada kekasihnya. Sementara dua perwakilan dari Lai Wa Swimming Club, yang dipimpin oleh mantan pemegang rekor 200 juta gaya bebas Hong Kong, David Wong sedang dalam perjalanan menuju Florida.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS