Wahyu Widayat Jati Siap Pimpin Timnas Basket Indonesia

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Wahyu Widayat Jati Siap Pimpin Timnas Basket Indonesia
Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati (kanan). (Suara.com/Arief Apriadi)

Wahyu akan menggantikan Fictor Gideon yang mundur sebagai pelatih timnas.

Suara.com - Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati mengaku siap jika PP Perbasi benar-benar menunjuknya sebagai pelatih baru tim nasional basket putra Indonesia menggantikan Fictor Gideon Roring.

Seperti diketahui, kursi juru taktik timnas basket putra Indonesia hingga saat ini masih kosong. Fictor Roring memutuskan hengkang karena faktor keluarga dan masalah kesehatan.

Ito, sapaan akrab Fictor Roring, juga mengaku ingin fokus membenahi klub Pelita Jaya, yang di Indonesian Basketball League (IBL) musim ini tampil kurang maksimal dengan hanya mencapai babak perempat final.

"Ya kalau saya yang ditunjuk ya sudah saya terima. Ini sebagai suatu kebanggan bagi saya," kata Wahyu Widayat Jati saat dihubungi Suara.com, Senin (25/3/2019).

Meski siap mengemban tugas sebagai nakhoda timnas basket putra Indonesia yang sebentar lagi akan menghadapi gelaran SEA Games 2019, pelatih yang akrab disapa Cacing itu enggan berharap banyak. Pasalnya, hingga kini Surat Keputusan (SK) sebagai pelatih dari PP Perbasi belum diterimanya.

"Kalau SK nya sudah keluar kan itu sudah pasti. Karena itu ini masih baru omongan," papar Cacing.

Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa Wahyu Widayat Jati menjadi kandidat terkuat untuk menukangi timnas basket putra Indonesia. Kiprahnya bersama NSH Jakarta di IBL musim ini menjadi penilaian utama.

NSH Jakarta yang notabene merupakan klub papan bawah, mampu dipermak Wahyu menjadi klub basket yang disegani tim-tim Indonesian Basketball League (IBL) lainnya.

Bahkan, berkat tangan dingin pelatih 42 tahun itu, NSH Jakarta musim ini sukses mencetak sejarah dengan pertama kalinya lolos ke babak play-off IBL, meski laju mereka di semifinal dihentikan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS