Debut di Sirkuit Formula 1, Begini Kata Anak Michael Schumacher

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Debut di Sirkuit Formula 1, Begini Kata Anak Michael Schumacher
Mick Schumacher merayakan keberhasilannya menjuarai F3 Eropa di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Minggu (14/10/2018). [AFP/Daniel Roland]

Mick Schumacher akan melakoni debut di GP Bahrain mendatang.

Suara.com - Punya 'darah' balap yang begitu kental di tubuhnya membuat masa depan Mick Schumacher di dunia balap makin jelas. Sebentar lagi, putra dari mantan juara dunia Formula 1 (F1) Michael Schumacher  itu akan melakukan debut di ajang F1. Mengendarai mobil Ferrari SF90 ajang Grand Prix Bahrain pada Minggu (31/3/2019) akan jadi ajang pertamanya.

Dikutip dari laman carscoops, Mick Schumacher yang kini bernaung dengan tim Prema dalam kejuaraan Formula 2 merupakan anggota Ferrari Driver Academy. Ia akan melaju di lintasan F1 untuk pertama kalinya sebagai pembalap muda.

Kesepakatan tentang debutnya di F1 sendiri telah ditandatangani beberapa waktu lalu. Mick pun mengaku bahagia akhirnya bisa bergabung dalam kejuaraan yang lebih bergengsi.

"Saya jelas sangat senang dan ingin berterima kasih kepada Ferrari karena telah memberi saya kesempatan ini," kata pembalap berusia 20 tahun itu.

Mick Schumacher. (Instagram/@mickschumacher)
Mick Schumacher. (Instagram/@mickschumacher)

Di sisi lain, pembalap Jerman itu juga ingin fokus dengan balapan Formula 2 (F2). Ia berharap bisa berkompetisi dengan baik.

"Saya benar-benar menantikan apa yang saya yakini menjadi pengalaman hebat. Tetapi saat ini, saya sadar untuk memusatkan pikiran ke sebuah tes, karena saya berharap bisa berkompetisi dalam F2 dan ingin fokus seratus persen di akhir pekan nanti," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, setelah menjajal mobil Scuderia Ferrari, Mick Schumacher bakal mengendarai mobil Tim Alfa Romeo Racing pada setelah Grand Prix Bahrain pada 2-3 April mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS