Fictor Roring Restui Wahyu Widayat Jati Latih Timnas Basket Indonesia

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Fictor Roring Restui Wahyu Widayat Jati Latih Timnas Basket Indonesia
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia, Fictor Gideon Roring. [Suara.com/Arief Apriadi]

Fictor Roring menilai Wahyu memang pantas menukangi timnas Basket Indonesia di SEA Games 2019.

Suara.com - Fictor Gideon Roring yang baru saja meninggalkan kursi pelatih tim nasional (Timnas) basket putra Indonesia, menyebut pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati, pantas menjadi pelatih timnas.

Menurut Ito, sapaan akrab Fictor Roring, kiprah Wahyu bersama NSH Jakarta di Indonesian Basketball League (IBL) musim ini menjadi bukti jika mantan pemain Satria Muda itu punya kapasitas menangani skuat garuda.

Di tangan Wahyu Widayat Jati, NSH Jakarta tampil memukau musim ini. Tim berseragam oranye itu mampu mencetak sejarah dengan pertama kalinya lolos ke babak play-off.

Selain itu, Cacing --sapaan akrab Wahyu Widayat Jati-- juga telah memiliki jam terbang melatih timnas basket putra. Pada 2017 lalu, Ia mampu menghantarkan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan menjadi runner-up SEA Games.

"Cacing pantas menjadi pelatih timnas basket putra (Indonesia). Dia juga pernah memegang timnas di SEA Games 2017. Jadi dia bisa pegang tim untuk SEA Games 2019 nanti," kata Fictor Gideon Roring.

Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati (kanan). (Suara.com/Arief Apriadi)
Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati (kanan). (Suara.com/Arief Apriadi)

Fictor yang sempat mempersembahkan gelar juara SEABA 2018 (Pra-Kualifikasi Asia Cup 2021), berharap jika benar-benar ditunjuk PP Perbasi, Wahyu bisa mengantar timnas basket putra Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2019.

"Musuh kita sekarang bukan hanya Filipina. Negara-negara lain itu majunya juga luar biasa, seperti Thailand, Malaysia dan Singapura," kata Fictor.

"Tapi, kans (menjadi juara SEA Games) tahun ini sebenarnya bisa. Di SEABA kemarin saya pegang juga kita bisa juara, jadi sangat mungkin meski tidak gampang," tukas Fictor yang juga memutuskan mundur dari kursi pelatih Pelita Jaya Basketball.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS