Enggan Terbeban, Jonatan Anggap Kento Momota Partner Latihan

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Enggan Terbeban, Jonatan Anggap Kento Momota Partner Latihan
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Dok. PBSI]

Jonatan Christie akan menghadapi Kento Momota di babak kedua Malaysia Open 2019

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi lawan tangguh di babak kedua Malaysia Open 2019. Dirinya sudah ditunggu tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Jonatan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Prancis, Brice Leverdez dengan skor 21-12, 21-12 hanya dalam tempo 34 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (2/4/2019) malam.

Menghadapi Kento Momota jadi momok tersendiri bagi Jonatan. Dalam dua pertemuan sebelumnya, tunggal putra peringkat 10 dunia itu selalu keok dalam pertarungan rubber game.

Namun, kali ini Jonatan mengaku tak ingin terbeban. Ia hanya ingin bermain lepas dengan menganggap Kento Momota sebagai partner latihan.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Dok. PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Dok. PBSI]

"Momota juga sudah sering juara. Jadi disini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan," ujar Jonatan Christie dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (2/4/2019).

"Saya nggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main nggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” sambungnya.

Kekalahan perdana Jonatan dari Momota terjadi di gelaran All England 2016. Saat itu Jojo --sapaan akrab Jonatan-- kalah dengan skor 21-19, 18-21, 13-21.

Selanjutnya kedua pemain bertemu di Hong Kong Open 2018. Jonatan yang punya misi balas dendam nyatanya harus kembali tertunduk, kali ini dengan skor 24-22, 9-21, 9-21.

Laga antara Jonatan menghadapi Kento Momota di babak kedua Malaysia Open 2019 sendiri akan berlangsung Kamis (4/3/2019) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS