Jalan-jalan di Mal Manila, Floyd Mayweather Dikatai Pengecut

Rizki Nurmansyah
Jalan-jalan di Mal Manila, Floyd Mayweather Dikatai Pengecut
Legenda tinju dunia Floyd Mayweather Jr. [AFP/Toshifumi Kitamura]

Mayweather mendapat cacian dari perempuan yang diduga fans Manny Pacquiao saat berada di sebuah mal di Manila.

Suara.com - Kejadian kurang menyenangkan dialami legenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr., saat tengah jalan-jalan di sebuah mal di Manila, Filipina.

Lelaki berusia 42 tahun yang dalam karier tinjunya tak pernah kalah dalam 50 pertarungan, mendapat cacian dari seorang wanita.

Cibiran dari salah satu pengunjung mal itu diunggah videonya oleh akun Twitter @EditinKing, beberapa hari lalu.

Kejadian bermula saat Floyd Mayweather Jr. hendak turun ke lantai di bawahnya dengan menggunakan eskalator, bersama para bodyguard-nya.

Para pengunjung yang melihat kehadiran Mayweather pun langsung menyapa mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda tersebut.

Mayweather balik menyapa dengan melambaikan tangannya ke arah para pengunjung di sebelah kiri dan kanannya.

Namun, di salah satu sisi dekat eskalator, seorang pengunjung perempuan mencaci Mayweather dengan kata-kata, "Saya benci kamu. Kamu pengecut".

Cacian tersebut didengar Floyd Mayweather Jr. dan juga para pengawalnya.

Mayweather hanya merespons dengan mengacungkan jempol ke atas, dan terus bergegas turun dengan eskalator.

Kuat dugaan perempuan tersebut merupakan salah seorang penggemar dari ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, yang notabene rival berat Mayweather.

Duel antara Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather pertama kali terjadi pada 2 Mei 2015 silam. Dalam pertarungan itu Mayweather menang angka mutlak.

Pertarungan tersebut disebut-sebut menjadi yang terbesar dalam sejarah pertinjuan dunia di abad ke-21.

Manny Pacquiao (kanan) melontarkan straight kanan ke arah wajah Floyd Mayweather Jr. Duel yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, AS pada 2 Mei 2015 silam itu dimenangkan Mayweather lewat kemenangan angka mutlak. [AFP/John Gurzinski]
Manny Pacquiao (kanan) melontarkan straight kanan ke arah wajah Floyd Mayweather Jr. Duel yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, AS pada 2 Mei 2015 silam itu dimenangkan Mayweather lewat kemenangan angka mutlak. [AFP/John Gurzinski]

Sejak saat itu, Manny Pacquiao berulang kali mengajak Floyd Mayweather Jr. untuk melakukan tanding ulang (rematch). Begitupun dengan para fans yang ingin kembali melihat duel Pacquiao dan Mayweather.

Namun Mayweather berulang kali menyatakan tidak pernah terbersit di pikirannya untuk duel ulang melawan Pacquiao.

Pernyataan itu kembali diulangnya saat menjadi bintang tamu di sebuah acara di Quezon City, Filipina, Rabu (3/4/2019) lalu.

"Saya telah memiliki karier yang luar biasa. Manny Pacquiao juga, dia petinju yang luar biasa. Saya sekarang pebisnis, dan itulah fokus saya saat ini," tutur Floyd Mayweather Jr. dikutip dari Spin, Jumat (5/4/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS