Serampangan Lempar Bola ke Wasit, DeRozan Didenda Rp 351 Juta

Rizki Nurmansyah
Serampangan Lempar Bola ke Wasit, DeRozan Didenda Rp 351 Juta
DeMar DeRozan (kedua dari kiri) merayakan keberhasilan Timnas Basket Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Minggu (21/8). [AFP/Mark Ralston]

DeRozan dikeluarkan dari lapangan setelah menerima dua technical fouls karena melempar bola ke wasit.

Suara.com - Guard San Antonio Spurs DeMar DeRozan didenda 25 ribu dolar AS (sekitar Rp 351 juta). Sanksi ini menyusul aksi DeRozan yang melempar bola ke wasit Scott Foster.

Insiden itu terjadi di kuarter keempat Game 4 Playoff Wilayah Barat saat Spurs menghadapi tamunya Denver Nuggets di AT&T Center, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (20/4/2019).

Melalui laman resminya, Minggu (21/4/2019) atau Senin (22/4/2019) WIB, pihak NBA menyatakan DeRozan didenda dikarenakan secara serampangan melempar bola ke arah ofisial pertandingan dan ke tempat duduk penonton.

DeRozan dikeluarkan dari lapangan setelah menerima dua technical fouls karena melempar bola setelah frustrasi terhadap keputusan Foster.

Pebasket yang membawa AS meraih medali emas Olimpiade 2016 ini diusir keluar lapangan saat laga tersisa 5 menit 1 detik.

DeRozan mengaku kesal dinyatakan pelanggaran oleh Foster ketika Spurs tertinggal 92-110, dan akhirnya Spurs takluk 103-117 dari Denver.

DeRozan menyebut pengusiran tersebut kombinasi dari bagaimana pertandingan berlangsung dan keputusan Foster.

"Frustrasi. Saya kira itu keputusan yang salah," kata DeRozan dilansir dari ESPN.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS