IBL Apresiasi Harja Jaladri, Wasit Indonesia di FIBA World Cup 2019

Rully Fauzi | Arief Apriadi
IBL Apresiasi Harja Jaladri, Wasit Indonesia di FIBA World Cup 2019
Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Hasan Gozali. [Suara.com/Arief Apriadi]

Harja jadi satu-satunya wasit Indonesia di FIBA World Cup 2019

Suara.com - Direktur Indonesian Basketball League (IBL), Hasan Gozali melontarkan apresiasi kepada Harja Jaladri setelah terpilih sebagai satu-satunya wasit asal Indonesia yang akan memimpin pertandingan di Piala Dunia Basket Putra atau FIBA World Cup 2019 di China.

IBL, kata Hasan, merasa bangga bahwa ada wasit Indonesia yang aktif memimpin kompetisi IBL, kini mendapat kesempatan untuk memimpin pertandingan basket bergengsi dengan skala internasional.

"Ini suatu kebanggaan. Dia bukan hanya wasit IBL, tapi mewakili Perbasi dan Federasi Basket Asia.  Suatu pencapaian luar biasa," sanjung Hasan Gozali di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

"Kami di sini hanya ingin mengapresiasi kerja keras Harja. Semoga bisa bertugas dengan lancar dan mengharumkan nama bangsa," sambungnya.

Harja akan menjadi satu dari 56 wasit yang dipilih FIBA untuk memimpin berbagai pertandingan FIBA World Cup 2019 yang akan berlangsung pada 21 Agustus hingga 15 September mendatang.

Pencapaian membanggakan ini bukan kali pertama berhasil diraih wasit asal Cirebon, Jawa Barat tersebut. 

Sebelumnya, Harja telah beberapa kali mencicipi atmosfer kejuaraan basket internasional, seperti turnamen pramusim NBA Summer League 2016, dan Piala Dunia Basket Putri 2018 di Tenerife, Spanyol.

Hasan pun berharap pencapaian yang diraih Harja bisa menjadi motivasi bagi wasit-wasit basket Tanah Air untuk meningkatkan kualitasnya, agar turut serta memimpin kejuaraan-kejuaraan basket skala internasional.

"Saya berharap ini bisa jadi motivasi bagi wasit-wasit lain. Jadi ada target lah, mereka berbenah dan bekerja lebih keras lagi.  Menugaskan pertandingan-pertandingan basket sehingga bisa bertugas di negara lain," pungkas Hasan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS