Absen di SEA Games 2019, Puji Fokus Kejuaraan Dunia

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Absen di SEA Games 2019, Puji Fokus Kejuaraan Dunia
Atlet wushu spesialis nomor Sanda (tarung) Indonesia, Puji Raya (kiri). [Suara.com/Arief Apriadi]

Puji harus absen di SEA Games 2019 lantaran nomor Sanda (tarung) kelas 70 kg andalannya tak dipertandingkan.

Suara.com - Atlet wushu Indonesia, Puji Raya dipastikan absen di SEA Games 2019. Tak ingin larut kecewa, peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini pun mengalihkan fokus ke Kejuaraan Dunia Wushu 2019.

Puji harus absen di mutlievent terbesar Asia Tenggara lantaran nomor Sanda (tarung) kelas 70 kg andalannya tak dipertandingkan.

Ia kini fokus menatap Kejuaraan Dunia Wushu edisi ke-15 yang akan berlangsung di China, pada 19-23 Oktober mendatang.

"Kita persiapan hampir sama seperti persiapan menuju Asian Games 2018, tetap sama. Tapi prosesnya meningkat karena kita bulan Juni ada pertandingan Pra PON di Belitung," ujar Puji Raya saat ditemui usai latihan beban di PP-Itkon Kemenpora, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Jadi untuk itu kita harus melewati Pra PON dulu baru kita bisa fokus ke kejuaraan dunia," sambungnya.

Puji telah menjalani persiapan di Pelatnas wushu sejak Februari 2019. Dalam periode tersebut, dirinya terus memantapkan penampilan khususnya dari sisi tenaga dan kelenturan tubuh.

"Kalau untuk daya tahan hanya perlu diasah sedikit-sedikit saja. Tapi karena orang luar (negeri) sendiri sudah dilahirkan dengan tenaga kuat jadi orang Asia harus berjuang keras, soal tenaganya," beber Puji.

Kejuaraan Dunia Wushu 2019 akan menjadi edisi ketiga yang diikuti Puji. Jika dalam dua kesempatan pertama gagal mempersembahkan medali, kali ini Puji ingin tampil semaksimal mungkin.

"Dulu pertama ikut kejuaraan dunia saya main pertama langsung kalah dari Veitnam. Sedangkan untuk kedua saya kembali kalah walaupun saat bertanding saya menang dua kali, tapi saya kalah di semifinal," ujar Puji.

"Ya pastinya target ingin merebut medali emas. Tapi yang penting kerja semaksimal mungkin dulu," pungkas Puji.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS