Tekuk Ng Ka Long, Tommy Sugiarto Melaju ke Babak Kedua Australia Open 2019

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Tekuk Ng Ka Long, Tommy Sugiarto Melaju ke Babak Kedua Australia Open 2019
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. [Dok. PBSI]

Di pertandingan berikutnya Tommy akan berhadapan dengan wakil Singapura.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melewati rintangan pertama Australia Open 2019. Ia lolos ke babak kedua setelah menundukan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Rabu (5/6/2019).

Bermain di Quaycentre, Sydney, Australia, Tommy berhasil mengalahkan Ng Ka Long dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 21-12, 21-18 dalam tempo 39 menit.

Ini merupakan kemenangan kelima Tommy dari tunggal putra peringkat 15 dunia tersebut. Sebelumnya, rekor pertemuan kedua pemain adalah 4-3 untuk keunggulan Tommy.

Di babak kedua, putra kandung dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto itu akan berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pemain.

Sementara itu, pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melangkah ke babak kedua. Mereka kandas di tangan wakil Jepang unggulan keempat, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 7-21, 11-21.

Kekalahan ini membuat sektor ganda putri telah kehilangan tiga wakilnya di babak pertama Australia Open 2019. Sebelumnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto sudah lebih dulu tersingkir.

Della/Rizki dikalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Sealtan). Sementara Yulfira/Jauza gagal mengatasi perlawanan wakil China Du Yue/Li Yinhui hingga kalah dengan skor 11-21, 8-21.

Satu-satunya wakil ganda putri Merah Putih yang mampu melaju ke babak kedua adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya lolos usai menundukan pasangan Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai, 21-13, 21-14.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS