Tua-tua Keladi, Fernando Alonso Siap Pecahkan Rekor yang Bertahan 80 Tahun

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Tua-tua Keladi, Fernando Alonso Siap Pecahkan Rekor yang Bertahan 80 Tahun
Juara dunia Formula 1 (F1) dua kali, Fernando Alonso. [AFP/John Thys]

Rekor balapan ketahanan di Perancis ini menjadi target incaran Alonso.

Suara.com - Sudah tua tapi masih bertaji, mantan pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso terbuka untuk memecahkan rekor balapan yang telah bertahan selama 80 tahun.

Rekor tersebut bertahan sejak 1939 di mana sejak tahun tersebut belum ada yang menang secara sempurna setelah melakoni beberapa kali start balapan di Le Mans.

Balapan ketahanan selama 24 (World Endurance Championship) jam yang tersohor tersebut menjadi gelar ketiga yang ia incar dalam perburuannya untuk memenangi tiga gelar balapan motorsport, yang merupakan misi dari Fernando Alonso musim ini.

Eks pembalap Renault tersebut berencana mengamankan gelar World Endurance Championship (WEC) bersama Sebastien Buemi dan Kazuki Nakajima bersama tim Toyota.

Mantan pebalap dan juara dunia F1 dua kali, Fernando Alonso. [AFP/Andrej Isakovic]
Mantan pebalap dan juara dunia F1 dua kali, Fernando Alonso. [AFP/Andrej Isakovic]

"Setelah menang sekali di Le Mans, menjadi juara dunia balapan ketahanan, akan sangat menyenangkan untuk mengantongi dua atau lebih kemenangan lagi." ungkap pembalap 37 tahun tersebut, dikutip dari Crash (13/6).

"Itu bukan hal yang mudah untuk digapai. Jika ini adalah balapan selama enam jam, mungkin mudah untuk finis di tujuh besar. Tapi di Le mans 'memilih' siapa yang jadi pemenangnya. Jadi kita harap kita melakukan banyak hal agar pantas menang." ucap Alonso.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS