Lorenzo Bikin 3 Pebalap Gagal Finis, Puig: Saya Minta Maaf pada Rossi...

Rizki Nurmansyah
Lorenzo Bikin 3 Pebalap Gagal Finis, Puig: Saya Minta Maaf pada Rossi...
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berada di paddock pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

"Mungkin ini adalah pertama kalinya di tahun ini kami melihat Lorenzo berkendara begitu cepat," kata Puig, bos Honda.

Suara.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig angkat bicara terkait insiden kecelakaan Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019) lalu, yang berimbas pada gagal finisnya tiga pebalap: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Menurut Puig, insiden seperti itu sudah lumrah di dunia balapan. Namun demikian, pihaknya tetap meminta maaf kepada ketiga pebalap tersebut dan tim masing-masing.

"Mungkin ini adalah pertama kalinya di tahun ini kami melihat Lorenzo berkendara begitu cepat. Tapi sayangnya dia membuat sebuah kesalahan," kata Puig, dikutip dari GP One, Rabu (19/6/2019).

"Tikungan 10 sangat ketat dan sangat sulit untuk masuk (terlalu dalam) pada lap-lap awal. Dia tak bisa menghindari senggolan dengan pebalap lain dan itu menyedihkan."

"Kami turut sedih terhadapnya, kami juga meminta maaf kepada Rossi, Dovizioso, dan Vinales dan tim mereka."

"Inilah balapan dan situasi seperti ini bisa terjadi. Kita semua pernah mengalami hal ini. Tak ada pebalap yang mau terjatuh," pungkas bos Honda.

Seperti diketahui, dalam balapan di Sirkuit Barcelona, akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo terjatuh di Tikungan 10 pada lap kedua saat coba menyalip Vinales yang berada di posisi ketiga.

Nahas motornya yang terseret di aspal menyenggol motor Dovizioso dan Vinales. Rossi sendiri sempat mencoba menghindar, namun tak bisa melepaskan diri dari nasib sial ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS