Timnas Voli Putri Indonesia Optimis Rengkuh Emas di ASEAN School Games 2019

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Timnas Voli Putri Indonesia Optimis Rengkuh Emas di ASEAN School Games 2019
Skuat Timnas Voli Putri Indonesia untuk ASEAN School Games 2019. [Dok. Kemenpora]

Timnas Voli Putri Indonesia terus bersiap jelang turun di ajang ASEAN School Games (ASG) 2019.

Suara.com - Timnas Voli Putri Indonesia terus bersiap jelang mengikuti ajang ASEAN School Games 2019. Para Srikandi Merah-Putih pun optimis dapat merebut medali emas pada multievent olahraga antar pelajar Asia Tenggara itu.

Timnas Voli Putri Indonesia saat ini terus menggeber dan meningkatkan intensitas latihan. Dua minggu jelang dimulainya ASEAN School Games (ASG) 2019, Mardwito Wahid selaku pelatih menjelaskan jika persiapan timnya hampir mencapai 100 persen.

"Selama periode pelatnas, tentu tak semua hal berjalan mulus," ucap Mardwito Wahid dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (7/7/2019).

"Waktu pelaksanaan pelatnas yang cukup mepet dengan hari pertandingan, membuat tim pelatih harus memutar otak untuk menyiasatinya demi meraih target medali emas," jelasnya.

Merujuk peta persaingan di ASG 2019 nanti, Mardwito tak menampik jika jalan timnas voli putri merengkuh emas tak akan mudah. 

Meski begitu, Mardwito percaya anak-anak asuhnya memiliki mental yag cukup kuat untuk bersaing dalam skala turnamen internasional.

"Meski ada Thailand yang menjadi salah satu lawan terberat, tim voli putri tetap optimistis mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

ASEAN School Games (ASG) 2019 akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Ajang multievent pelajar ASEAN ke-11 ini akan dihelat pada 17 - 25 Juli mendatang.

Indonesia sendiri menargetkan untuk bisa menjadi juara umum dalam ASG kali ini. Demi mewujudkan hal itu, Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Yayan Rubaeni mengatakan jika tim Merah-Putih minimal harus mengumpulkan 36-38 medali emas.

"Kami optimis target dari Menpora Imam Naharawi bisa tercapai," kata Yayan Rubaeni saat Rapat Koordinasi Pelatnas ASG di Gedung PP ITKON Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/7/2019) lalu.

"Kita estimasi Insya Allah kita bisa capai target 36-38 emas. Jika ada di rentang itu, sesuai pengalaman ASG sebelumnya, Insya Allah kita bisa jadi juara umum," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS