Kementerian Pemuda dan Olahraga Gelar Perayaan HUT RI ke-74

Fabiola Febrinastri
Kementerian Pemuda dan Olahraga Gelar Perayaan HUT RI ke-74
Peringatan HUT RI ke-74 di Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Dok : Menpora)

Setiap pegawai mengenakan kostum yang unik, yaitu pakaian daerah Indonesia.

Suara.com - Ualng tahun  Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-74, pada 17 Agustus 2019, disambut bahagia oleh segenap pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka berkumpul halaman kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga telah ramai oleh para pimpinan dan pegawai yang akan mengikuti Upacara Perayaan HUT RI ke-74.

Setiap pegawai mengenakan kostum yang unik, yaitu pakaian daerah Indonesia. Ada yang menggunakan pakaian adat dari Minangkabau, Badui, Madura, Betawi, Jawa, Nusa Tenggara, Bali, dan lain sebagainya.

Sebelum memulai upacara, terlebih dahulu diumumkan para juara beragam perlombaan (dalam rangka HUT RI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, sehari sebelumnya, Kamis (16/8/2019)

Dalam perlombaan tersebut, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga mendapat predikat juara umum karena mendapat piala terbanyak. Deputi 3 meraih Juara I pada Lomba Bakiak Putra dan Putri, Juara I Lomba Senam Beregu, Juara I Lomba Pelafalan Proklamasi, Juara I Lomba Pelafalan UUD 1945, Juara II Lomba Penataan Ruang, Juara I Lomba Triathlon Putra dan Juara III Lomba Triathlon Putri.

Karena memenangkan lomba senam beregu, Deputi 3 juga diminta untuk memperagakan senam "Ayo Bergerak", yang berdurasi 1 (satu) menit sebelum memulai upacara. Peserta upacara tampak antusias mengikuti gerakan senam.

Senam ini diharapkan dapat dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk dilakukan dalam menggerakkan badan. Walau hanya berdurasi 1 menit, jika sering dilakukan disela kegiatan harian, senam ini diharapkan  mampu membuat tubuh kita bugar.

Bagi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, HUT ke-74 RI ini adalah momentum untuk memerdekakan masyarakat dari penyakit “mager” atau malas gerak.

"Sudah saatnya kita berani dan mau bergerak untuk kebugaran diri masing-masing. Bagaimana tidak, coba kita bayangkan, karya apa yang dapat diciptakan dalam raga yang tidak sehat? Tidak akan mampu seorang yang sakit raganya untuk berkarya, apalagi berprestasi," ujarnya.

Indonesia ingin menciptakan sumber daya manusia yang unggul untuk memajukan Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema perayaan HUT RI ke-74, yaitu “SDM Maju, Indonesia Unggul”. SDM unggul adalah SDM yang tidak “Mager”, oleh karena itu Ayo Bergerak! )

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS