Lagi! Hendra Setiawan Diguyur Bonus, Kali Ini Setengah Miliar

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi

Pemberian bonus dari PB Jaya Raya atas sukses Hendra Setiawan menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan kembali mendapat bonus atas prestasinya meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Partner dari Mohammad Ahsan itu kini mendapat guyuran bonus dari klubnya PB Jaya Raya dengan hadiah uang sebesar Rp 500 juta.

Pemberian bonus itu dilangsungkan bersamaan dengan perayaan HUT ke-58 PT. Pembangunan Jaya di GOR PB Jaya Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (3/9/2019).

"Pada kesempatan ini, kami dari yayasan memberi bonus kepada Hendra Setiawan sebesar Rp 500 juta," ujar Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Agus Lukita.

"Ini menjadi inti dari ucapan syukur perayaan HUT ini. Selama ini, Hendra sudah menjadi teladan tak hanya di Pelatnas, tapi juga di sini (PB Jaya Raya). Dia punya tekad besar untuk berprestasi," sambungnya.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/8/2019) malam WIB. [Suara.com / Arief APRIADI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/8/2019) malam WIB. [Suara.com/Arief Apriadi]

Hendra mengaku sangat berterima kasih dengan apresiasi yang diberikan klubnya. Keberhasilan menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 diharapkannya bisa menambah motivasi ke depan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Jaya Raya yang selalu mengapresiasi atlet-atletnya tak hanya saya. Semoga ke depan bisa terus berprestasi dan adik-adik saya bisa juara juga," tutur Hendra Setiawan.

Pekan lalu, Hendra Setiawan juga mendapat apresiasi serupa sebesar Rp 240 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menpora Imam Nahrawi (tengah) memberikan bonus kepada para atlet bulutangkis Indonesia yang meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8). Termasuk bonus untuk pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang meraih medali emas. [Suara.com/Arief Apriadi]
Menpora Imam Nahrawi (tengah) memberikan bonus kepada para atlet bulutangkis Indonesia yang meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8). Termasuk bonus untuk pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang meraih medali emas. [Suara.com/Arief Apriadi]

PB Jaya Raya tak hanya memberikan apresiasi kepada Hendra Setiawan. Para atletnya yang turut menyumbangkan medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 juga mendapatkan bonus.

Peraih medali perunggu ganda putra Muhammad Rian Ardianto serta peraih medali perunggu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masing-masing diberikan bonus Rp 125 juta.

Sementara dua pelatih yakni Herry Iman Pierngadi (ganda putra), dan Eng Hian (ganda putri) turut mendapat bonus. Herry mendapat Rp 50 juta, sementara Eng menerima bonus Rp 30 juta.

Hendra/Ahsan keluar sebagai juara dunia 2019 setelah menundukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Pasangan berjuluk The Daddies itu menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS