Jelang IBL 2020, Satria Muda Tambah Kekuatan

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Jelang IBL 2020, Satria Muda Tambah Kekuatan
Pemain anyar Satria Muda Pertamina Jakarta, Bima Riski Ardiansyah. [Dok. Satria Muda]

Menjadi rekrutan pertama Satria Muda di era kepelatihan Milos Pejic.

Suara.com - Satria Muda Pertamina Jakarta, menambah kekuatan tim jelang mengikuti Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang bakal dimulai awal Januari. Mereka merekrut shooting guard asal Blitar, Jawa Timur, Bima Riski Ardiansyah.

Bima direkrut Satria Muda dari klub jawara ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019, CLS Knights Surabaya. Bima menjadi rekrutan pertama Satria Muda di era kepelatihan Milos Pejic.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Satria Muda. Satria Muda adalah salah satu klub besar di Indonesia dengan prestasi yang gemilang, dan menumbuhkan bibit-bibit serta legenda bola basket di Indonesia," ujar Bima dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (10/9/2019).

Pebasket 29 tahun itu tergolong punya jam terbang tinggi di ranah kompetisi Tanah Air. Bima tercatat telah bermain di kancah profesional sejak 2008 bersama Sakti Nikko Steel Malang hingga 2014, sebelum pindah ke CLS Knights Surabaya.

Bergabung dengn klub sebesar Satria Muda, dipahami Bima sebagai tantangan. Ia sadar, tuntutan klub yang dimiliki Erick Thohir itu adalah menjadi penantang juara disetiap musimnya.

“Pak Erick (Presiden Klub SM Pertamina, Erick Thohir) juga menyampaikan hal serupa kala kami bertemu. Beliau menyatakan bahwa target di Satria Muda hanya satu, yaitu menjadi juara, saya juga mengamini bahwa saya ingin jadi juara bersama SM," pungkasnya.

Di Satria Muda Pertamina Jakarta, Bima menandatangani kontrak selama kontrak 2 tahun. Pada IBL 2020, dia akan menggunakan nomor punggung 27.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS