Apes, Jelang Pembukaan SEA Games Bus Atlet Vietnam Malah Tabrak Bus Laos

Galih Priatmojo
Apes, Jelang Pembukaan SEA Games Bus Atlet Vietnam Malah Tabrak Bus Laos
Screenshoot bus kontingen Vietnam tabrak bus kontingen Laos jelang pembukaan SEA Games 2019, Filipina, Sabtu (30/11/2019). [nld.com.vn ]

Pembukaan SEA Games 2019 dipusatkan di Philippine Arena, Bulacan, Filipina.

Suara.com - Bermaksud menghadiri pembukaan SEA Games 2019, bus kontingen Vietnam malah tabrakan dengan bus kontingen Laos, Sabtu (30/11/2019).

Surat kabar Inquirer menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada sore hari menjelang dihelatnya pembukaan SEA Games 2019 di provinsi Bulacan.

Dua bus yang bertabrakan tersebut membawa para official dan juga atlet dari Laos dan Vietnam. Dikabarkan ada sebanyak 40 penumpang di bus kontingen Laos sedangkan di kontingen Vietnam ada sebanyak 42 penumpang.

Kepolisian setempat membenarkan telah terjadi kecelakaan tabrakan antara bus Vietnam dengan bus milik kontingen Laos. Pihaknya pun saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Dijelaskan bahwa kejadian tersebut bermula dari bus yang membawa kontingen Laos tiba-tiba saja menginjak rem secara mendadak. Bus Vietnam yang berada di belakangnya pun tak sanggup menghindar hingga akhirnya menambrak bagian belakang bus Laos.

Bus kontingen Vietnam tabrak bus kontingen Laos jelang pembukaan SEA Games 2019, Filipina, Sabtu (30/11/2019). [nld.com.vn ]
Bus kontingen Vietnam tabrak bus kontingen Laos jelang pembukaan SEA Games 2019, Filipina, Sabtu (30/11/2019). [nld.com.vn ]

Bus milik kontingen Vietnam mengalami pecah kaca dan penyok pada bagian depannya. Pihak panitia dalam hal ini PHISGOC pun segera bertindak dengan mengganti bus yang rusak.

Sementara itu, perwakilan panitia SEA Games 2019 yakni PHISGOC menyebut peristiwa kecelakaan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka berarti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS