SEA Games 2019: Cabor Angkat Besi Rebut Perak Lewat Lisa Setiawati

Rully Fauzi | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Cabor Angkat Besi Rebut Perak Lewat Lisa Setiawati
Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati merebut medali perak dari nomor 45 kg putri di SEA Games 2019. [Dok. Istimewa]

Lisa meraih medali perak untuk Indonesia setelah menorehkan total angkatan 169 kg.

Suara.com - Atlet angkat besi putri Indonesia, Lisa Setiawati sukses merebut medali perak di cabang olahraga angkat besi nomor 45 kg SEA Games 2019 di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Lisa meraih medali perak setelah menorehkan total angkatan 169 kg. Hal itu merupakan akumulasi dari angkatan snatch 73 kg, serta angkatan clean and jerk sebesar 96 kg.

Total angkatan Lisa hanya kalah dari lifter asal Vietnam, Vuong Thi Huyentuan yang sukses merebut medali emas dengan total angkatan 172 kg.

Sedangkan medali perunggu berhasil diraih wakil tuan rumah, yakni Mary Diaz Flor. Atlet Filipina tersebut menduduki podium ketiga setelah mencatatkan total angkatan 159 kg.

Usai pertandingan, Lisa mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya kendati tetap bersyukur dengan raihan medali perak.

"Saya merasa kurang puas dengan hasil ini. Tapi, ini rezeki yang harus saya syukuri," kata Lisa Setiawati dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (1/12/2019).

Kendati hanya mendapat medali perak, total angkatan maupun snatch dan clean and jerk Lisa mengalami peningkatan dari hasil Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 di Pattaya, Thailand, September lalu.

Saat itu Lisa meraih medali emas dari nomor clean and jerk dengan angkatan 95 kg. Sementara angkatan snatch-nya adalah 70 kg atau berada di peringkat ketujuh.

Secara total, angkatan Lisa di Kejuaraan Dunia 2019 adalah 165 kg dan mengantarkannya meraih medali perunggu. Dia mengalahkan lifter Vietnam, Voung Thi Huyen yang di SEA Games 2019 ini keluar sebagai kampiun.

"Ya, saya memang pernah mengalahkannya tiga bulan lalu di Kejuaraan Dunia Thailand 2019. Dan, sekarang saya kalah dengan selisih total angkatan 3 kg," papar Lisa.

"Banyak kemajuan yang dialaminya terutama angkatan snatch dan saya hanya unggul pada angkatan clean and jerk," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS