SEA Games 2019: Fajar / Rian Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan

Rully Fauzi | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Fajar / Rian Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Fajar / Rian berhasil menyumbangkan poin setelah menundukkan Bodin Isara / Maneepong Jongjit.

Suara.com - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia berhasil melaju ke babak final SEA Games 2019 setelah sukses menundukkan Thailand dengan skor 3-0 di laga semifinal, Senin (2/12/2019).

Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan skuat Merah-Putih setelah mempecundangi Sitthikom Thammasin.

Turun sebagai wakil ketiga, Anthony menang 21-14, 21-13 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Sebelum Anthony, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses menggandakan keunggulan tim menjadi 2-0 pasca di laga pembuka, tunggal putra Jonatan Christie meraih kemenangan.

Fajar / Rian menyumbangkan poin setelah menundukkan Bodin Isara / Maneepong Jongjit dalam pertarungan rubber game dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Usai menang, Fajar / Rian sendiri mengaku sempat kesulitan lantaran masih beradapatasi dengan kondisi lapangan di Muntinlupa Sports Complex. Hal itu membuat mereka kesulitan menaklukkan Isara/Jongjit.

Sebagaimana diketahui, jawara Swiss Open 2019 itu sempat menang mudah dari wakil Thailand tersebut. Di China Open 2019 lalu, Fajar / Rian menghajar Isara / Jongjit dalam pertarungan dua game langsung 21-14, 21-11.

“Bukannya beralasan, tapi memang kenyataannya kami dapat bye, sementara mereka sudah coba lapangan," ujar Fajar dalam rilis yang diterima Suara.com, Senin (2/12/2019).

"Jadi penguasaan situasi, angin dan lapangan, mereka sudah lebih dulu dari kami. Adaptasi lapangan kami lebih terlambat dari lawan,” paparnya.

Sementara itu, Rian Ardianto mengatakan bahwa Isara / Jongjit tampil cukup baik dalam laga ini. Pertahanan wakil Thailand disebutnya sulit untuk ditembus.

“Hari ini mereka bermain lebih safe dan nggak gampang mati. Balikan bola mereka juga banyak yang menyusahkan," jelas Rian.

"Bola-bola tanggung juga kami banyak mati sendiri. Lawan juga tadi lebih berani dibanding pertemuan sebelumnya,” tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS