SEA Games 2019: Fajar / Rian Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan

Rully Fauzi | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Fajar / Rian Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Fajar / Rian berhasil menyumbangkan poin setelah menundukkan Bodin Isara / Maneepong Jongjit.

Suara.com - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia berhasil melaju ke babak final SEA Games 2019 setelah sukses menundukkan Thailand dengan skor 3-0 di laga semifinal, Senin (2/12/2019).

Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan skuat Merah-Putih setelah mempecundangi Sitthikom Thammasin.

Turun sebagai wakil ketiga, Anthony menang 21-14, 21-13 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Sebelum Anthony, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses menggandakan keunggulan tim menjadi 2-0 pasca di laga pembuka, tunggal putra Jonatan Christie meraih kemenangan.

Baca Juga: Lakoni Comeback Impresif, Persebaya Tekuk Madura United di Derby Jatim

Fajar / Rian menyumbangkan poin setelah menundukkan Bodin Isara / Maneepong Jongjit dalam pertarungan rubber game dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Usai menang, Fajar / Rian sendiri mengaku sempat kesulitan lantaran masih beradapatasi dengan kondisi lapangan di Muntinlupa Sports Complex. Hal itu membuat mereka kesulitan menaklukkan Isara/Jongjit.

Sebagaimana diketahui, jawara Swiss Open 2019 itu sempat menang mudah dari wakil Thailand tersebut. Di China Open 2019 lalu, Fajar / Rian menghajar Isara / Jongjit dalam pertarungan dua game langsung 21-14, 21-11.

“Bukannya beralasan, tapi memang kenyataannya kami dapat bye, sementara mereka sudah coba lapangan," ujar Fajar dalam rilis yang diterima Suara.com, Senin (2/12/2019).

"Jadi penguasaan situasi, angin dan lapangan, mereka sudah lebih dulu dari kami. Adaptasi lapangan kami lebih terlambat dari lawan,” paparnya.

Baca Juga: Barito Putera Perpanjang Rekor Tanpa Kemenangan Tira-Persikabo

Sementara itu, Rian Ardianto mengatakan bahwa Isara / Jongjit tampil cukup baik dalam laga ini. Pertahanan wakil Thailand disebutnya sulit untuk ditembus.

Komentar