SEA Games 2019: Indonesia Berpotensi Dulang Emas dari Pencak Silat

Reky Kalumata | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Indonesia Berpotensi Dulang Emas dari Pencak Silat
Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah saat mengalahkan wakil Thailand, Adilan Chemaeng dengan skor 3-2 di kelas D (60-65 kg) SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019). [Dok. Istimewa]

Indonesia menempatkan empat pesilat di babak final

Suara.com - Kontingen Indonesia berpotensi menambah jumlah medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga pencak silat, Kamis (5/12/2019).

Hal itu menyusul keberhasilan menempatkan empat pesilat di babak final yang akan berlangsung di Subic Bay Exhibition Center, Filipina.

Empat pesilat Indonesia yang sukses lolos ke final antara lain Suci Wulandari, Khairudin Mustaqim, Hanifan Yudani Kusumah, dan Jeni Elvis Klause.

Keempatnya bakal berjuang memperebutkan podium tertinggi di kelas tanding.

Suci Wulandari yang turun di kelas A (45-50 kg) lolos ke final setelah menang dari pesilat Singapura, Atiq Syazwani dengan skor 4-1. Di partai puncak, Suci berhadapan dengan Firdao Duromae dari Thailand.

Sementara Khairudin Mustaqim (kelas A) bakal menghadapi pesilat Thailand, Nitinai Thamkaeo. Ia lolos setelah menundukan pesilat Malaysia, Muhamad Khairi Adie dengan skor 4-1.

Peraih medali emas Asian Games 2018, Hanifan Yudani turut berhasil mengamankan tiket ke partai puncak. Turun di kelas D (60-65 kg), Hanifan menang dari pesilat Thailand, Adilan Chemaeng dengan skor 3-2.

Di partai final, pesilat yang terkenal dengan rambut berwarna keemasannya itu sudah ditunggu wakil Malaysia, Zulfazly Zulfikar.

Sedangkan Jeni Elvis Klause juga memastikan tiket ke final setelah menang telak dengan skor 5-0 atas pesilat Laos Olathai Sounthavong. Di partai puncak dia akan menghadapi Thi Them Tran asal Vietnam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS