SEA Games 2019: Susanto Megaranto Genapkan Dua Emas dari Catur Kilat

Rully Fauzi
SEA Games 2019: Susanto Megaranto Genapkan Dua Emas dari Catur Kilat
Kontingen catur Indonesia di SEA Games 2019. (ANTARA/HO/PB-Percasi)

usanto Megaranto menggenapkan perolehan dua medali emas dari cabang olahraga catur pada SEA Games 2019.

Suara.com - Susanto Megaranto menggenapkan perolehan dua medali emas dari cabang olahraga catur pada SEA Games 2019, setelah menjadi yang terbaik dari delapan pecatur yang bertarung pada ketegori catur kilat putra di Traveller's Hotel Subic, Filipina, Minggu (8/12/2019).

Susanto yang pada partai terakhir membukukan kemenangan atas pecatur tuan rumah Filipina, Daniel Quizon, secara total mengumpulkan 5,5 poin dari empat kali menang dan tiga kali remis.

Pecatur ber-elo rating 2647 ini unggul 0,5 poin dari dua pecatur Vietnam, Le Quang Liem (2768) dan Le Tuan Minh (2383). Kedua pecatur tangguh Vietnam itu sama-sama mengumpulkan lima poin.

Quan Liem dinyatakan sebagai pemenang kedua karena menang 1,5 - 1,0 dalam hitungan Tiebreak 1 dari rekan senegaranya itu. Sedangkan Le Tuan Minh harus puas dengan medali perunggu.

Dengan emas yang direbut Susanto itu, cabang olahraga catur pun sukses memenuhi target dua medali emas yang ditetapkan Percasi. Sebelumnya, satu emas dipersembahkan Medina Warda Aulia dari nomor catur kilat putri.

Secara total, tim catur Indonesia mengumpulkan dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu di SEA Games kali ini.

Medali perak diraih Umi Fisabilillah di nomor catur cepat putri dan Chelsie Olivia Sihite di nomor catur kilat putri.

Adapun medali perunggu diraih Irine Kharisma Sukandar dari catur cepat putri dan Ali Muhammad Lutfi dari nomor catur daring (online chess).

[Antara]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS