Malaysia Masters 2020: Fajar / Rian Ingin Patahkan Dominasi Wakil Denmark

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Malaysia Masters 2020: Fajar / Rian Ingin Patahkan Dominasi Wakil Denmark
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di perempat final SEA Games 2019 usai kalah dari Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand), Sabtu (7/12). [Humas PBSI]

Mereka sudah kalah dua kali beruntun dari wakil Denmark tersebut

Suara.com - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto langsung dihadapkan lawan tangguh asal Denmark, Mathias Boe / Mads Conrad-Petersen pada babak pertama Malaysia Masters 2020.

Dalam dua perjumpaan terakhir, Boe / Conrad-Petersen seakan jadi tembok tebal bagi Fajar / Rian. Mereka sudah kalah dua kali beruntun dari wakil Denmark tersebut.

Di China Taipei Open 2019 Fajar / Rian kalah 16-21, 21-19, 17-21. Sementara di French Open 2019 peringkat lima dunia itu kalah mudah dengan skor 12-21, 16-21.

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian. (Suara.com/Arief Apriadi)
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian. (Suara.com/Arief Apriadi)

Fajar Alfian mengatakan bahwa dirinya dan Rian tak ingin dua kekalahan itu kembali terulang di Malaysia Masters 2020. Mereka bertekad untuk menghentikan dominasi Boe / Conrad-Petersen.

"Kami belum pernah menang lawan mereka. Pertemuan terakhir di French Open juga kalahnya jauh," beber Fajar saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Mereka itu pemain berpengalaman, apalagi Mathias Boe itu bisa mengubah-ubah ritme permainan dari cepat ke lambat dan sebaliknya. Jadi harus sabar hadapinya, jangan buru-buru," sambungnya.

Kendati kalah dalam urusan pengalaman, Fajar menjelaskan bahwa Boe / Conrad-Petersen bukan tanpa cela. Fokus disebutnya jadi aspek penting dalam laga nanti.

"Antisipasinya ya kami harus tahu kapan ambil poin. Di poin-poin kritis harut tau mau bermain seperti apa," pungkas Fajar.

Malaysia Masters 2020 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 7-12 Januari 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS