Hore! IBL 2020 Bakal Tayang di TV Nasional

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Hore! IBL 2020 Bakal Tayang di TV Nasional
Kerja sama antara IBL dan TVRI terkait hak siar musim 2020 di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

IBL 2020 akan tayang di TVRI setiap minggunya, mulai musim reguler hingga babak play-off.

Suara.com - Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 dipastikan bisa disaksikan secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu setelah pihak IBL mencapai kesepakatan dengan televisi nasional, TVRI perihal hak siar.

Kerja sama itu membuat IBL 2020 akan tayang di TVRI setiap minggunya, mulai musim reguler hingga babak play-off. Di musim reguler, TVRI akan menayangkan satu pertandingan disetiap seri.

Direktur Utama TVRI Helmi Yahya berharap kesepakatan tersebut bisa membuat dunia basket nasional kembali semarak, dan bisa berimbas positif pada kualitas kompetisi IBL sendiri.

"Harapan kita basket di Indonesia bisa kembali marak. Olahraga ini menarik, sehat, hampir tak ada tawuran di lapangan. Tak seperti olahraga yang satu lagi. Karena penontonnya kebanyakan mahasiswa ya, sehat banget," ujar Helmi Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

"Kita harap betul nanti di lapangan seperti apa. Karena di basket itu bukan hanya game-nya yang menarik tapi entertainment. Ini bukan hanya soal bakset tapi juga hiburannya. Jadi semoga keseruan itu bisa kembali," sambungnya.

Di sisi lain, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi bola basket nasional sejatinya telah berkembang semakin menarik. Namun, masalah pemasaran lah yang masih minim.

Dengan kerjasama antara IBL dan TVRI, Junas berharap geliat basket Indonesia bisa kembali bertumbuh. Hal itu dirasa jadi momentum yang baik dalam misi Indonesia lolos Piala Dunia FIBA 2023.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Dari saya yang sudah tiga tahun di liga, melihat bahwa kompetisi ini semakin menarik. Dari kompetisi dsn produk sejatinya tidak masalah, tinggal bagaimana menaikan kembali hype basket ini," beber Junas.

"Kami bangga dan terima kasih bisa dipercaya TVRI dan harapannya bisa membantu dan membawa momentum yang baik mulai dari hari ini hingga ke FIBA World Cup 2023 nanti," tambahnya.

IBL 2020 akan berlangsung selama delapan seri dan berlanjut ke babak play-off. Kompetisi bola basket kasta tertinggi Indonesia itu akan berlangsung mulai 10 Januari di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS