Tok...Tok...Tok! Max Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak Tiga Tahun

Rizki Nurmansyah
Tok...Tok...Tok! Max Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak Tiga Tahun
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merayakan keberhasilan menjuarai F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (30/6/2019). [AFP/Andrej Isakovic]

Keputusan Max Verstappen perpanjang kontrak mengakhiri spekulasi kepindahannya ke Mercedes atau Ferrari.

Suara.com - Tim Red Bull Racing pada, Selasa (7/1/2020), mengumumkan telah memperpanjang kontrak pebalap asal Belanda, Max Verstappen, hingga akhir musim Formula 1 2023.

Pebalap 22 tahun ini mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

Verstappen menjadi pebalap termuda yang menjuarai grand prix ketika melakoni debutnya dengan tim berlambang banteng merah itu pada 2016.

Hingga kini ia telah mengemas total delapan kemenangan.

"Saya sangat senang memperpanjang kemitraan saya dengan tim ini," kata Max Verstappen seperti dikutip laman resmi tim, Rabu (8/1/2020).

"Red Bull yakin dengan saya dan telah memberi saya kesempatan untuk memulai di Formula 1 yang mana saya sangat bersyukur karenanya." 

"Dari tahun ke tahun saya telah tumbuh lebih dekat dengan tim ini dan selain semangat dari setiap anggota dan performa di atas trek, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan orang-orang hebat ini," sambungnya.

Musim lalu, Max Verstappen finis peringkat tiga secara umum setelah meraih tiga kemenangan di tahun pertama mereka menggunakan power unit Honda.

Tahun ini, bukan tidak mungkin putra dari mantan pebalap F1 Jos Verstappen itu bertarung untuk gelar juara dunia.

"Honda datang dan kemajuan yang kami buat selama 12 bulan terakhir membuat saya semakin termotivasi dan percaya jika kami bisa menang bersama," ujar Max Verstappen.

Prinsipal Tim Red Bull Christian Horner menyambut baik perpanjangan kontrak itu dan menyebut Verstappen telah membuktikan dirinya sebagai aset yang berharga bagi tim.

"Dengan tantangan perubahan regulasi 2021 di depan mata, keberlanjutan di segala bidang adalah kuncinya," ujar Horner.

"Max telah membuktikan dia aset dari tim ini, dia sangat percaya dengan kemitraan yang telah kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang bisa memperpanjang hubungan kami dengannya," tukasnya.

Pengumuman dari Red Bull tersebut pun mematahkan spekulasi jika Max Verstappen akan beralih ke tim rival Mercedes atau Ferrari setelah musim ini usai.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS