Juara Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting: Kado untuk Mama

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Juara Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting: Kado untuk Mama
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). [Suara.com / Arief APRIADI]

Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan gelar Indonesia Masters 2020 untuk sang ibunda.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyebut gelar juara Indonesia Masters 2020 sebagai kado spesial untuk sang ibunda, Lucia Sriati yang mendukungnya langsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Anthony merebut gelar juara turnamen BWF World Tour Super 500 itu setelah menundukkan wakil Denmark, Anders Antonsen di laga final. Dia menang dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Setelah memastikan kemenangan, Anthony terlihat langsung menghampiri sang ibu. Pebulutangkis berusia 23 tahun itu bahkan mengajak ibunda untuk berpose di atas podium juara Indonesia Masters 2020.

"Ya, mama sudah datang untuk menyaksikan langsung sejak hari Kamis kemarin. Dia mendukung saya bersama adik," ujar Anthony Sinisuka Ginting di Istora Senayan, Jakarta.

"Ya, saya senang sih bisa juara, bisa memberi hadiah untuk mama yang sudah jauh-jauh datang ke sini," tuturnya.

Gelar Indonesia Masters 2020 sendiri bisa dibilang sangat spesial bagi Anthony. Pasalnya, ini merupakan gelar perdananya setelah tahun lalu tak sekalipun merasakan indahnya jadi juara.

Anthony mengaku gelar ini menjadikannya lebih percaya diri. Di samping itu, dia cukup puas lantaran bisa memberi bukti bahwa sektor tunggal putra PBSI masih memiiliki taji.

Untuk diketahui, terakhir kali wakil tunggal putra mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia adalah pada awal Juni 2019. Kala itu Jonatan Christie naik podium tertinggi di Australia Open.

"Gelar (Indonesia Masters 2020) ini sangat berharga, khususnya untuk saya sendiri dan juga sektor tunggal putra (PBSI). Karena sebelum saya juara, kami sempat vakum gelar. Jadi, saya ingin buktikan saja bahwa tunggal putra itu bisa," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS