Ungkapan Rasa Duka Mengalir Atas Tewasnya Sang Legenda NBA, Kobe Bryant

Reky Kalumata
Ungkapan Rasa Duka Mengalir Atas Tewasnya Sang Legenda NBA, Kobe Bryant
Kobe Bryant menyapa para fansnya saat memperkuat Los Angeles Lakers di laga terakhirnya di NBA pada 13 April 2016. FREDERIC J. BROWN / AFP

Rasa duka diungkapkan oleh bintang olah raga dan tokoh AS lewat media sosial

Suara.com - Tewasnya salah satu legenda NBA Kobe Bryant menjadi berita mengejutkan dengan mengundang berbagai komentar dari berbagai bintang olah raga dan tokoh di Amerika Serikat.

Duka yang mendalam dirasakan para pemain NBA menyusul berita kematian Kobe Bryant dalam kecelakaan saat menumpangi helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Helikopternya jatuh di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. Para pemain-pemain NBA dan pencinta olahraga basket di seluruh dunia menyatakan rasa dukanya atas tewasnya Kobe Bryant.

Kobe Bryant saat masih memperkuat Los Angeles Lakers di NBA Finals melawan Orlando Magic di Amway Arena in Orlando 14 Juni 2009. Emmanuel DUNAND / AFP
Kobe Bryant saat masih memperkuat Los Angeles Lakers di NBA Finals melawan Orlando Magic di Amway Arena in Orlando 14 Juni 2009. Emmanuel DUNAND / AFP

Shaquille O'Neal, yang bermain bersama Bryant di LA Lakers antara 1996 dan 2004, mengatakan "tiada kata-kata untuk mengungkapkan rasa sakit yang saya sedang lalui".

"Saya mencintaimu dan dirimu akan dirindukan," tulis O'Neal pada akun Instagramnya disertai foto dirinya dan Bryant dalam seragam Lakers.

Deron Williams, yang memenangkan medali emas Olimpiade bersama Bryant, mengatakan dia kehilangan kata-kata. Dia menggambarkan Bryant sebagai "pesaing terbesar yang pernah saya lawan dan mainkan."

Screenshot Twitter @usainbolt
Screenshot Twitter @usainbolt

Seperti dilansir Bbc, mantan pemain bola basket Tony Parker mengatakan bahwa dia "patah hati".

Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga turut berduka atas meninggalnya Koba Bryant dan menyebutnya ini merupakan berita buruk.

"Melania dan aku mengirimkan belasungkawa terhangat kami untuk Vanessa dan keluarga Bryant yang luar biasa. Semoga Tuhan menyertai Anda semua!" cuit Trump lewat Twitternya.

Sementara Mantan Presiden AS Barack Obama juga merasa berduka dan menggambarkan Kobe Bryant sebagai "legenda di lapangan".

Sprinter peraih medali emas Olimpiade delapan kali, Usain Bolt, lewat akun Twitternya mengungkapan bahwa  dia masih tidak bisa mempercayai berita itu.

Striker Manchester City, Raheem Sterling, menulis "legenda beristirahat tenang" dalam cuitannya di Twitter yang disertai dengan foto hitam-putih dari bintang olahraga itu.

Aktris dan model Amerika Chrissy Teigen juga menyatakan rasa dukanya . Sementara Bintang Pop Mariah Carey mengatakan bahwa dia terkejut atas berita itu.

Sementara para fans Kobe Bryant berkumpul di depan arena Staples Center di Los Angeles, meletakkan bunga dan bola basket untuk mengenang bintang NBA tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS