Timnas Indonesia Tak Ingin Lagi Kecolongan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Timnas Indonesia Tak Ingin Lagi Kecolongan
Peluncuran logo dan roster Timnas basket Indonesia untuk gelaran IBL 2020 di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Timnas Indonesia saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan sembilan poin.

Suara.com - Kekalahan Timnas Basket Indonesia dari Pelita Jaya Bakrie masih terngiang jelas di pikiran Kevin Yonas Sitorus. Ia berharap Timnas tak lagi kecolongan.

Pada laga seri pertama IBL 2020 di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah, Minggu (13/1/2020), Timnas Indonesia dipermalukan dengan skor cukup telak, 64-73.

Kevin menyebut dirinya dan kawan-kawan banyak belajar atas kekalahan tersebut.

Jelang seri ketiga di Jakarta, Timnas Indonesia disebut Kevin tak boleh lagi kecolongan.

"Kekalahan itu sangat jadi pembelajaran bagi kami, apalagi Timnas diisi para pemain terbaik dari masing-masing klub," ujar Kevin saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

"Saya cukup terpukul dengan kekalahan itu, karena bisa dibilang gagal membawa Indonesia mendapat hasil lebih baik," tambahnya.

Kevin tak menampik bahwa kompetisi IBL 2020 cukup kompetitif.

Atlet basket berusia 25 tahun itu menyebut kekalahan dari Pelita Jaya jadi alarm bahwa Timnas Indonesia masih butuh banyak perbaikan.

Power forward Timnas Basket Indonesia, Kevin Yonas Sitorus, ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]
Power forward Timnas Basket Indonesia, Kevin Yonas Sitorus, ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]

"Mungkin kita kecolongan tapi namanya pertandingan ada menang ada kalah. Tapi kekalahan itu mengingatkan kita bahwa masih ada yang perlu diperbaiki," jelas Kevin.

Timnas Indonesia saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan sembilan poin, hasil dari empat kali kemenangan dari lima laga.

Seri III IBL 2020 akan berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 31 Januari hingga 2 Februari mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS