IBL 2020: Gabung Bima Perkasa, Pejovic Siap Dimainkan di Posisi Center

Reky Kalumata | Arief Apriadi
IBL 2020: Gabung Bima Perkasa, Pejovic Siap Dimainkan di Posisi Center
Pemain impor anyar milik Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Filip Pejovic siap menjalani debut di seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 6-8 Februari mendatang. [Dok. IBL]

Pebasket asal Serbia ini ingin memberikan kontribusi maksimal untuk Bima Perkasa

Suara.com - Pemain impor anyar milik Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Filip Pejovic siap menjalani debut di seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 6-8 Februari mendatang.

Sebagai rekrutan anyar, Pejovic ingin memberikan kontribusi maksimal untuk Bima Perkasa. Demi membantu tim, Pebasket asal Serbia itu bahkan mengaku siap dimainkan sebagai center, alih-alih forward yang merupakan posisi alaminya.

"Posisi saya sesungguhnya adalah forward, tetapi juga tak ada problem jika pelatih menginginkan bermain di posisi center,” ujar Filip Pejovic dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (5/2/2020).

Indonesian Basketball League sendiri merupakan kompetisi non-Eropa kedua yang diikutinya. Sebelumnya, alumni Liga Bosnia ini pernah mencicipi kompetisi bola basket Arab Saudi.

“Saya senang bisa bermain di Indonesia, setelah lama berkompetisi di Eropa. Saya suka mencoba suasana dan budaya baru,” jelas Pejovic.

Suasana IBL 2020 diprediksi tak akan terlalu asing bagi pemain 30 tahun tersebut. Pasalnya, terdapat dua kompatriotnya yang sudah lebih dulu mencicipi atmosfer kompetisi Indonesia, yakni Milos Pejic dan Rajko Toroman.

Milos Pejic merupakan pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta. Sementara Rajko Toroman adalah juru taktik dari Tim nasional (Timnas) basket Indonesia yang turut serta di IBL 2020 dengan nama Indonesia Patriots.

"Saya tahu ada coach Milos Pejic dan Rajko Toroman. Mereka berdua adalah coach yang bagus," kata Pejovic.

"Pejic adalah pelatih bagus pernah menangani akademi bola basket terkenal di Serbia, Coach Toroman juga memiliki reputasi bagus di dalam dan luar negeri. Dia juga sukses menangani tim-tim Asia," tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS