Marquez Bersaudara Galang Donasi untuk Perangi Virus Corona

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Marquez Bersaudara Galang Donasi untuk Perangi Virus Corona
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez menghadiri peluncuran motor dan tim Repsol Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020). [AFP/Bay Ismoyo]

Aksi Alex dan Marc Marquez ikut perangi Virus Corona diapresiasi rumah sakit Spanyol. Donasinya alkes ini.

Suara.com - Krisis kesehatan yang tengah melanda dunia akibat wabah virus Corona membuat Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez tergerak. Kedua abang beradik yang sama-sama berkiprah di ajang MotoGP dan berada dalam satu tim itu menggalang donasi untuk memerangi pandemi Covid-19.

Dilansir laman resmi MotoGP, Marc Marquez dan Alex Marquez diketahui memberi sumbangan untuk Rumah Sakit Universitas Arnau de Vilanova, Spanyol. Donasi dari kedua peraih gelar juara dunia tahun lalu (Alex di kelas Moto2) itu membuat rumah sakit ini bisa membeli berbagai alat kesehatan atau alkes.

Saat lockdown, Shira dan Stich tak pernah jauh-jauh dari The Marquez Boys [alexmarquez73].
Saat lockdown, Shira dan Stich tak pernah jauh-jauh dari The Marquez Boys [alexmarquez73].

Beberapa di antaranya adalah peralatan x-ray digital portabel dan penganalisa gas. Fasilitas kesehatan itu diperuntukkan bagi pasien semi-kritis akibat Virus Corona. Rumah Sakit Universitas Arnau de Vilanova pun menyampaikan terima kasihnya kepada Alex dan Marc lewat akun twitter resmi mereka, @harnaulleida.

"Alex Marquez dan Marc Marquez telah memberikan donasi kepada kami berupa peralatan untuk menolong pasien semi-kritis yang terkena dampak Covid-19. Ini adalah peralatan radiologi digital portabel dan penganalisa gas. Terima kasih banyak sang juara!" demikian bunyi cuitan dari pihak rumah sakit.

So sweet, Marc Marquez menyediakan pangkuannya buat Stich dan Shira yang tertidur sementara Alex duduk di belakang [Instagram: marcmarquez93].
So sweet, saat lockdown Marc Marquez menyediakan pangkuannya buat Stich dan Shira yang tertidur sementara Alex duduk di belakang [Instagram: marcmarquez93].

Akibat wabah Virus Corona, gelaran MotoGP 2020 juga harus terhenti sementara. Belum tahu kapan nasib balapan motor terakbar di dunia itu bisa kembali bergulir.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS