Gantikan Valentino Rossi di Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo Dapat Warning

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Gantikan Valentino Rossi di Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo Dapat Warning
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo akan memperkuat Monster Energy Yamaha di MotoGP musim depan. [AFP/Mohd Rasfan]

Sensasi membalap bersama tim pabrikan akan sangat berbeda.

Suara.com - Fabio Quartararo baru akan memperkuat panji tim pabrikan Yamaha, yakni Monster Energy Yamaha di MotoGP musim depan.

Akan tetapi, calon rekan satu timnya, Maverick Vinales, sudah memberi warning bagi pebalap Prancis berjuluk El Diablo itu.

Quartararo saat ini masih memperkuat panji tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Penampilan apiknya di MotoGP 2019 lalu mendapat apresiasi tinggi, hingga membawanya hijrah ke tim pabrikan.

Pebalap penuh talenta yang baru berusia 20 tahun itu akan bergabung dengan Monster Energy Yamaha mulai MotoGP 2021.

Tak tanggung-tanggung, Quartararo menggantikan posisi rider yang bukan kaleng-keleng. Dia menggantikan posisi rider legendaris, Valentino Rossi yang kontraknya memang tak diperpanjang Monster Energy Yamaha.

Menurut Vinales, Quartararo boleh jadi sudah lihai membalap dengan motor YZR-M1 semenjak debut di premier class musim lalu bersama Petronas Yamaha SRT.

Namun, Vinales memperingati Rookie of the Year MotoGP 2019 itu bahwa membalap di tim pabrikan memiliki sensasi yang sangat berbeda.

"Saya punya hubungan baik dengan Fabio sejak ia mengendarai motor Yamaha (di MotoGP 2019)," buka Vinales seperti dilansir Crash.net, Minggu (19/4/2020).

"Dia sangat baik pada flying lap dan pintar mengambil keuntungan potensi dari motor Yamaha YZR-M1," sambung rider Spanyol berjuluk Top Gun itu.

"Tapi jika Anda di tim pabrikan, maka semua bakal berbeda. Anda harus mencoba hal baru pada setiap seri balapan. Sensasinya akan berbeda. Saya hanya mengingatkan itu, tapi saya senang dia datang ke tim pabrikan," tukas Vinales.

Fabio Quartararo sendiri masih punya waktu untuk berdapatasi dengan motor anyar Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2020.

Kendati berstatus pebalap tim satelit, dia memang mendapatkan keistimewaan untuk menggunakan motor dengan spesifikasi serupa milik Rossi dan Vinales.

Sayang, Quartararo harus sedikit bersabar lantaran MotoGP 2020 belum juga bergulir, imbas dari pandemi global Virus Corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS