Meski Jadi Rival, Marc Marquez Selalu Menghormati Valentino Rossi

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Meski Jadi Rival, Marc Marquez Selalu Menghormati Valentino Rossi
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan), bersama rival beratnya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (2/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Marc Marquez naik level ke kelas MotoGP pada 2013 silam

Suara.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mungkin jadi rival paling tangguh yang pernah dihadapi Valentino Rossi. Kendati superior dalam beberapa tahun terakhir, rider Spanyol itu mengaku selalu menghormati The Doctor.

Marc Marquez naik level ke kelas MotoGP pada 2013 silam. Di tahun pertamanya, dia langsung jadi juara dunia, dan kekinian telah mengoleksi delapan gelar.

Dalam rentang 2013-2019, Marc Marquez hanya satu kali kehilangan gelar juara yakni pada 2015. Hal itupun bukan dilakukan Valentino Rossi, melainkan Jorge Lorenzo.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan keberhasilan memenangi balapan pamungkas MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan keberhasilan memenangi balapan pamungkas MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Pada tahun tersebut pulalah hubungan The Baby Alien dan Valentino Rossi memanas. Insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia, membuat hubungan keduanya terlihat tak akur.

Maklum, saaat itu Rossi punya kesempatan besar untuk meraih gelar juara dunia ke-10.

Namun, insiden dengan Marc Marquez, yang membuatnya dihukum pengurangan poin, membuat harapan itu sirna.

Terlepas dari segala intrik yang terjadi, Marc Marquez mengungkapakan bahwa dia tak pernah meremehkan sosok Valentino Rossi. Rasa hormat tetap dia sematkan kepada salah satu legenda MotoGP tersebut.

“Rossi telah memenangi banyak gelar dan apa yang dia lakukan luar biasa. Berusia lebih dari 40 tahun dan masih melaju, serta masih punya motivasi benar-benar dasyat," kata Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (21/5/2020).

Sebagai pebalap yang lebih muda, Marquez tak menampik menjadikan sosok Rossi sebagai teladan. Setiap tahun, motivasi meraih gelar juara terus dia kobarkan.

“Target saya adalah bertarung memperebutkan titel setiap tahun, kemudian kita lihat apa yang terjadi," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS