Pemerintah Usung New Normal, Begini Tanggapan Mohammad Ahsan

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Pemerintah Usung New Normal, Begini Tanggapan Mohammad Ahsan
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan. [Suara.com/Arief Apriadi]

Ahsan mengaku akan selalu waspada.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan menyebut akan tetap berhati-hati dan menjaga diri kendati pemerintah mulai mengusung new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Partner Hendra Setiawan itu menjelaskan, penting bagi setiap orang untuk tetap mengukuti arahan dan protokol kesehatan yang ada, agar rantai infeksi Virus Corona bisa dihentikan.

"Yang pasti kita harus tetap menjaga diri," kata Mohammad Ahsan saat dihubungi Suara.com, Senin (1/6/2020).

"Dan kita juga harus tetap mengikuti protokol-protokol kesehatan yang ada," tambahnya.

Mohammad Ahsan dan para pebulutangkis nasional lainnya sendiri saat ini terus menjalani program latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Bukan Santiago Bernabeu, Ini Kandang Real Madrid di Sisa Musim 2019/2020

Setelah turnamen internasional vakum imbas pandemi sejak 15 Maret lalu, PBSI tetap meminta atletnya untuk berlatih kendati intensitas programnya dikurangi menjadi hanya 40 persen.

Dalam menyambut kebijakan new normal Pemerintah Indonesia, PBSI sebelumnya menegaskan ingin mengarantina atlet. Kondisi kesehatan Ahsan dan kawan-kawan disebut jadi fokus mereka.

"Karantina sejauh ini jalan terus. Kami sambil lihat situasi dan anjuran dari pemerintah," kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti saat dihubungi Suara.com baru-baru ini.

Baca Juga: Liga Spanyol Restart: Catat Tanggal Main Barcelona dan Real Madrid

"Menurut saya sih lebih aman atlet tetap seperti ini, di dalam Pelatnas PBSI. Kecuali ada hal yang sangat penting, itu pun akan kami batasi," tukas legenda bulutangkis Tanah Air itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS