Pol Espargaro Hengkang, Pembalap KTM Enggan Merasa Kehilangan

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal
Pol Espargaro Hengkang, Pembalap KTM Enggan Merasa Kehilangan
Pengakuan Pol Espargaro di Jejaring Instagram.(Instagram/polespargaro)

Pol merupakan salah satu pembalap terbaik KTM, namun ia memutuskan untuk angkat kaki.

Suara.com - Pembalap KTM MotoGP, Brad Binder, menegaskan dia tidak khawatir tentang pengembangan tim asal Austria bakal terhenti pada tahun 2021 karena hengkangnya Pol Espargaro ke Honda.

Meskipun belum terkonfirmasi, Espargaro meninggalkan KTM untuk bergabung dengan Marc Marquez di Honda musim depan, dengan Miguel Oliveira dipromosikan dari Tech 3 untuk bergabung dengan Binder dalam tim karya.

Dilansir dari Motorsport, Binder merasa bahwa pengalaman Danilo Petrucci akan vital, sepertihalnya masukan dari test rider Dani Pedrosa telah membawa proyek KTM berkembang.

"Sama sekali tidak, saya benar-benar tidak stres sama sekali. Kamu jelas memiliki Miguel dan aku yang baru, yang jelas kita tidak memiliki terlalu banyak pengalaman. Tetapi seorang pria yang datang seperti Danilo hebat menurutku, karena dia sudah berada di pabrik Ducati beberapa tahun terakhir," ucap Binder.

Rider KTM Moto2, Brad Binder. [JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP]
Rider KTM Moto2, Brad Binder. [JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP]

"Ia sudah naik podium beberapa kali dan dia adalah pemenang lomba. Jadi, saya pikir masukannya akan luar biasa. Pada saat yang sama kami memiliki Dani Pedrosa, yang semua masukannya cukup berfungsi dengan baik lebih baik dan menjadi perbaikan bagi kita semua," lanjutnya.

"Saya pikir KTM bekerja ke arah yang bagus dan masa depan akan cerah," imbuhnya.

Binder akan dipersatukan kembali dengan mantan rekan setim Moto3 dan Moto2, Miguel Oliveira tahun depan, menjadi salah satu hal positif di tim.

“Kami telah menjadi rekan tim sejak 2015 untuk pertama kalinya, dan saya menemukan bahwa kami selalu bekerja bersama dengan baik,” kata Binder.

“Tahun-tahun pertama saya selalu selangkah di belakangnya, tetapi saya selalu berada di level yang sama dengan dia dan kami selalu bertarung cukup banyak. Saya pikir ini hebat karena kami benar-benar saling mendorong satu sama lain dan saya pikir itu bisa baik untuk proyek juga," terangnya.

“Kami telah menjadi 'penghuni' KTM sejak awal dan sekarang kami berada di MotoGP. Jadi, sangat keren untuk melihat dan kami adalah bagian dari keluarga KTM dan di sanalah kami berencana untuk tinggal, saya kira," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS