Bakal Kembali Berlatih, Prawira Bandung Jalani Swab Test

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Bakal Kembali Berlatih, Prawira Bandung Jalani Swab Test
Para pemain Prawira Bandung. [dok. IBL]

Ini seperti diungkapkan manajer Prawira Bandung, Syarel Hasan.

Suara.com - Menatap lanjutan Indonesian Basketball League alias IBL 2020, para pemain Prawira Bandung menjalani swab test COVID-19 jelang kembali berlatih.

Seluruh pemain dan ofisial Tim Prawira Bandung telah menjalani swab test pada Jumat (10/7/2020). Hasil dari tes Virus Corona itu untuk sementara belum keluar.

"Alhamdulillah sudah lengkap pemain (14 orang pemain lokal), kemudian ofisial tim semua melakukan tes untuk menjalankan protokol dari liga," ujar manajer Prawira Bandung, Syarel Hasan dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Latihannya menunggu hasil tes ini, baru coaching staff yang menentukan. Namun, sesegera mungkin setelah tes ini kami kembali memulai latihan," sambungnya.

Kekinian, Prawira Bandung sudah mengumpulkan semua pemainnya di asrama tim. Aturan ketat pun diberlakukan demi menghindari terpapar dari virus.

"Protokol kami jalankan di asrama, sama dengan apa yang dianjurkan liga. Semua ketat," jelas Syarel.

Sementara itu, salah satu penggawa Prawira Bandung, Diftha Pratama menyambut baik pelaksanaan swab test ini. Dia pun menantikan hasil tes.

"Sejauh ini, hasil belum keluar karena tesnya bareng pemain (klub sepakbola) Persib (Bandung). Kan banyak yang tes. Kami belum diinformasikan hasilnya, kami belum ada yang tahu hasilnya," kata Diftha.

"Katanya normalnya lima jam. Kami tesnya kan Jumat sore, tidak mungkin di hari yang sama. Sabtu tidak ada kabar, mungkin Minggu libur. Jadi kemungkinan Senin (hari ini) ya," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS