Juarai MotoGP Emilia Romagna, Vinales Patahkan 'Kutukan' Sirkuit Misano

Reky Kalumata
Juarai MotoGP Emilia Romagna, Vinales Patahkan 'Kutukan' Sirkuit Misano
Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales merayakan suksesnya di podium setelah menjadi juara di di balapan MotoGP Emilia Romagna di sirkuit Misano. ANDREAS SOLARO / AFP

Pahlawan lokal Valentino Rossi gagal finis karena terjatuh

Suara.com - Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mematahkan "kutukan" Sirkuit Misano setelah sukses menjuarai MotoGP Emilia Romagna dari pole position, Minggu (20/9/2020).

Sebelum kemenangan sang pebalap Spanyol itu, sejak 2007, hanya ada tiga pebalap yang menang di Misano setelah mengawali balapan dari pole position, yaitu Casey Stoner (2007), Valentino Rossi (2009) dan Dani Pedrosa (2010).

Seperri dilansir Antara, kini Vinales menjadi pebalap keempat yang mampu menaklukkan sirkuit sepanjang 4,2km itu dari posisi start terdepan.

Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mencium trofi kemenangannya di podium setelah menjadi juara di di balapan MotoGP Emilia Romagna di sirkuit Misano. ANDREAS SOLARO / AFP
Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mencium trofi kemenangannya di podium setelah menjadi juara di di balapan MotoGP Emilia Romagna di sirkuit Misano. ANDREAS SOLARO / AFP

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu finis 2,425 detik di depan pebalap Suzuki Joan Mir yang tampil menyerang jelang finis untuk mencuri posisi dari pebalap KTM Factory Racing Pol Espargaro dan Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Prediksi MotoGP: Mampukah Vinales Lebih dari Sekadar Dapat Pole Position?

Espargaro berhak naik podium setelah Quartararo terkena penalti tambahan tiga detik karena melanggar batas trek dan mundur ke peringkat empat setelah mengabaikan penalti long lap.

Balapan yang diprediksi bakal ketat itu mendapat kejutan di awal ketika belum genap lima putaran, para pebalap bertumbangan.

Aleix Espargaro terlibat senggolan dengan juara GP San Marino Franco Morbidelli di Tikungan 8 di lap pembuka.

Satu putaran berselang, pahlawan lokal Valentino Rossi membuat kesalahan hingga terjatuh di Tikungan 4 setelah dua lap pertama.

The Doctor mampu kembali ke motornya dan mencoba melanjutkan lomba, namun tersisa 11 putaran dia memutuskan kembali ke garasi.

Baca Juga: Akademi Valentino Rossi Tak Jadi Ikut MotoGP 2021, Begini Kata The Doctor

Rookie KTM Brad Binder juga terjatuh dua kali dan gagal melanjutkan lomba.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS