Prediksi MotoGP: Mampukah Vinales Lebih dari Sekadar Dapat Pole Position?

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Prediksi MotoGP: Mampukah Vinales Lebih dari Sekadar Dapat Pole Position?
Vinales terpaksa menjatuhkan diri dan melompat dari motor (motoGP)

Pole position bukanlah jaminan bagi Vinales untuk menjadi juara.

Suara.com - Maverick Vinales berhasil mengulangi torehannya pekan lalu dengan meraih pole position di Sirkuit Misano pada balapan hari ini, Minggu (20/9/2020).

Walaupun demikian, catatan tersebut kurang istimewa bagi pembalap asal Spanyol tersebut. Sebab, selama musim ini, ia tak jarang berhasil membukukan posisi start di urutan lima besar.

Namun, hal itu tak dibarengi dengan konversi gelar juara di tiap seri balapan. Bahkan sejauh ini dia baru bisa meraih dua podium dari enam balapan kelas primer yang sudah digelar. Itu pun diraihnya saat melakoni dua balapan di Sirkuit Jerez, beberapa bulan silam.

Pada tiga balapan terakhir, Vinales tak pernah finis di urutan lima besar, menjadi penanda inkonsistensi dari rider Monster Yamaha tersebut.

Baca Juga: Akademi Valentino Rossi Tak Jadi Ikut MotoGP 2021, Begini Kata The Doctor

Faktor tunggangan dituding menjadi penyebab utama labilnya performa dari pembalap bernomor 12 tersebut, membuat raihan pole position yang ia raih saat ini bukan menjadi jaminan gelar juara.

Ia pun harus menghadapi beberapa faktor yang dijamin bakal membuatnya kesulitan. Apa saja?

Motor dan Pembalap Italia

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]
Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, saat mengikuti sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]

Duo pembalap tim satelit Ducati, Jack Miller,dan Francesco Bagnaia bakal menyuguhkan perlawanan alot mengingat sirkuit ini bisa dibilang merupakan 'kandang' bagi pabrikan tersebut.

Miller yang musim depan menjadi pengganti Danilo Petrucci kerap menyuguhkan gaya balap agresif, tetapi tak jarang ia melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan banyak posisi selama balapan.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar

Selama sesi latihan bebas, Miller cuma berhasil sekali masuk 10 besar, yakni di sesi ketiga. Namun, ia berhasil menebusnya dengan mengunci posisi kedua saat start Minggu malam nanti, menjadikannya kuda hitam yang patut diwaspadai dengan sederet kejutan yang ia miliki.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS