Sempat Tercecer dari Lintasan, Maverick Vinales Kena Semprot Joan Mir

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Sempat Tercecer dari Lintasan, Maverick Vinales Kena Semprot Joan Mir
Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales melaju saat sesi kualifikasi MotoGP San Marino di di sirkuit Misano. ANDREAS SOLARO / AFP

Beruntung keduanya terhindar dari terjadinya insiden.

Suara.com - Sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Le Mans diwarnai dengan cekcok antara Maverick Vinales dengan Joan Mir.

Insiden tersebut diawali dengan Vinales yang sempat melebar dan keluar lintasan. Beruntung ia tak terjatuh, sehingga ia kembali masuk ke lajur balapan.

Namun, di belakangnya ada Joan Mir yang tengah memacu motor dengan kecepatan penuh. Beruntung ia bisa memperlambat laju tunggangannya dan menghindari tabrakan dengan Vinales.

Dilansir dari Crash, Sabtu (10/10/2020), Jaon Mir menganggap bahwa hal yang dilakukan Vinales berbahaya, tetapi dirinya juga menyadari bahwa pembalap asal Spanyol itu melakukannya secara tak sengaja.

Baca Juga: Bradley Smith Terpelanting, Jack Miller Puncaki FP2 MotoGP Prancis

Pebalap Team Suzuki ECSTAR Joan Mir sebelum tampil di MotoGP Styria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. JOE KLAMAR / AFP
Pebalap Team Suzuki ECSTAR Joan Mir sebelum tampil di MotoGP Styria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. JOE KLAMAR / AFP

"Saya tak terlalu marah. Saya terkejut bagaimana ada motor yang bisa masuk lintasan dengan cara seperti itu. Namun saya tak melihat gerakan pada kepala Vinales, dia hanya fokus di lintasan," ucap Mir.

"Untung saya bisa menutup tuas gas. Bayangkan jika saya lima puluh meter lebih dekat, mungkin kami berada dalam bahaya, khususnya Vinales karena saya dalam kecepatan tinggi," imbuhnya.

Terkait insiden ini, Vinales juga angkat bicara. Ia mengaku terpaksa untuk langsung masuk ke lintasan karena takut rumput basah yang bisa membuatnya terjatuh.

"Saya melihat Mir sebelum masuk kembali, saya di atas rumput dan saya tak akan memiringkan motor karena anda akan jatuh sebab rumputnya basah, jadi saya lurus saja," tutur Vinales.

"Lagian saya sudah mencoba untuk kembali ke lintasan seaman mungkin," pungkasnya.

Baca Juga: Diputus Ducati, Andrea Dovizioso Pertimbangkan Jadi Test Rider Musim Depan

Di tabel klasemen, keduannya tengah sikut-sikutan untuk bertarung meraih gelar juara dunia. Joan Mir yang duduk di urutan dua bakal mendapat perlawanan sengit dari Vinales yang ada di urutan tiga.

Komentar