Profil Valentino Rossi Terlengkap

Rifan Aditya
Profil Valentino Rossi Terlengkap
Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [JAVIER SORIANO / AFP]

Simak profil Valentino Rossi selengkapnya.

Suara.com - Profil Valentino Rossi menambah daftar olahragawan dunia yang terpapar Covid-19. Setelah sebelumnya pesepakbola Cristiano Ronaldo, kini pembalap asal Italia Valentino Rossi juga dikabarkan positif Covid-19.

Kabar ini diketahui lewat unggahan di akun Instagram pribadi Rossi, @valeyellow46. Awalnya, pembalap 41 tahun itu merasa demam pada pagi hari. Rossi kemudian menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan salah satu hasilnya positif.

Valentino Rossi dikenal sebagai salah satu pembalap tersukses sepanjang masa. Penasaran dengan sosok pembalap legendaris satu ini? Simak profil Valentino Rossi selengkapnya.

Biodata Valentino Rossi

Baca Juga: Doakan Kesembuhan Rossi, Bos Dorna: Kena COVID-19 Tak Ubahnya Cedera

Valentino Rossi lahir di Urbino, Italia, 16 Februari 1979. Rossi memiliki orang tua yang selalu mendukung kariernya sebagai seorang pembalap. Ayahnya, Graziano Rossi, merupakan seorang pembalap motor yang aktif berkarier pada 1977 – 1982.

Valentino Rossi memiliki adik tiri dari pihak ibu bernama Luca Marini yang mengikuti jejak sang kakak untuk berkarir di dunia balap motor. Selain Luca, Rossi juga memiliki adik tiri dari pihak ayah yang bernama Clara Rossi.

Saat masih muda, Rossi diketahui sering diremehkan dan dicemooh oleh guru dan teman-temannya. Dalam buku biografi “Rossi Sang Legenda” yang ditulis oleh Michael Turco, Rossi mengungkapkan kisah masa lalunya yang tidak mudah.

Ia mengaku tidak memiliki ketertarikan dengan sekolah. Tak sedikit guru yang meramal masa depan Rossi akan buruk. Namun, apa yang telah diraih Rossi sampai saat ini nyatanya berbanding terbalik dengan ramalan tersebut.

Karier Valentino Rossi di MotoGP

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Corona, Bos Dorna Malah Bilang Beruntung, Kok Bisa?

Sejak debutnya, pembalap yang dijuluki The Doctor ini telah meraih 7 gelar Juara Dunia untuk kelas MotoGP dan 2 gelar lainnya di kelas Moto3 dan Moto2. Awalnya, Valentino Rossi memulai karier sebagai pembalap di Kejuaraan Dunia kelas MotoGP pada tahun 2000. Saat itu, Ia tergabung dalam tim pabrikan Honda setelah sebelumnya berada dalam tim pabrikan Aprilia di kelas Moto3 dan Moto2.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS