Menangi Denmark Open, Fukushima / Hirota Cuma Ingin Pulang dan Makan Enak

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Menangi Denmark Open, Fukushima / Hirota Cuma Ingin Pulang dan Makan Enak
Pebulutangkis Jepang, Yuki Fukushima (kanan) bersama partnernya di sektor ganda putri, Sayaka Hirota. [AFP]

Yuki Fukushima / Sayaka Hirota berjaya di Odense, Denmark.

Suara.com - Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota berhasil meraih gelar juara Denmark Open 2020 yang berlangsung di Odense, Denmark pada 13-18 Oktober lalu.

Ini merupakan gelar perdana bagi Fukushima / Hirota setelah kurang lebih tujuh bulan absen mengikuti turnamen akibat pandemi virus Corona.

Meski lama tak bertanding dan menginjakkan kaki di luar negeri, Fukushima / Hirota nyatanya tak tahan dengan rasa rindu untuk segera pulang ke Jepang.

Usai mengalahkan kompatriotnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di partai final Minggu (18/10/2020), pasangan ganda putri ranking dua dunia itu ingin segera pulang ke rumah dan beristirahat.

Baca Juga: Denmark Open: Absennya Kevin / Marcus Jadi Berkah Ganda Putra Inggris

"Kami sangat senang bisa berlaga di turnamen [BWF World Tour] Super 750 ini, ini adalah turnamen yang sangat besar," kata Sayaka Hirota dikutip dari laman resmi BWF, Rabu (21/10/2020).

"Ketika kami kembali [ke Jepang], kami ingin makan sesuatu yang sangat enak untuk merayakannya," tambahnya.

Juara Denmark Open 2020 sekaligus menandakan keberhasilan Fukushima / Hirota memutus rangkaian hasil buruk saat berjumpa Matsumoto / Nagahara.

Sebelum meraih kemenangan di final Denmark Open 2020, Fukushima / Hirota telah empat kali beruntun dipecundangi juniornya tersebut.

"Kami telah kalah berkali-kali kalah (dari mereka) jadi kami sepakat untuk menikmati pertandingan," beber Yuki Fukushima soal kemenangannya.

Baca Juga: Carolina Marin Berjaya, Jadi Semifinalis Denmark Open 2020

"Lawan kami lebih tinggi, jadi kami memutuskan untuk fokus menerima dan bersabar. Kami memang memprediksi adanya reli panjang melawan pemain Jepang, jadi kesabaran adalah poin utama kami," tandasnya.

Komentar