alexametrics

25 Tahun Berduet, Repsol dan Honda Perpanjang Kontrak Kerja Sama

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
25 Tahun Berduet, Repsol dan Honda Perpanjang Kontrak Kerja Sama
Marc Marquez bersama Jorge Lorenzo dalam peluncuran motor Repsol Honda di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Kerja sama ini akan berlanjut hingga dua tahun.

Suara.com - Selama ini kostum oranye merah yang menjadi warna kebesaran tim pabrikan Honda selama seperempat abad di MotoGP, dan warna tersebut bakal muncul dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

Dilansir dari Crash (21/10/2020), Honda dan Repsol telah setuju untuk memperpanjang kerja sama yang sudah dimulai sejak tahun 1995.

Sejauh ini, sejak bekerja sama, Repsol dan Honda telah mengoleksi 180 kemenangan di kelas primer dan 15 gelar di kejuaraan dunia.

"Kami senang bisa memperpanjang kerja sama dengan Repsol sampai dua tahun lagi," ucap Yoshihige Nomura sebagai perwakilan dari kubu Honda.

Baca Juga: Yamaha Kencang di Aragon, Valentino Rossi Makin Gatal Kembali ke Lintasan

Marc Marquez mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan keempat MotoGP Andalusia, Sabtu (25/7/2020), di sirkuit Jerez, Spanyol. [AFP]
Marc Marquez mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan keempat MotoGP Andalusia, Sabtu (25/7/2020), di sirkuit Jerez, Spanyol. [AFP]

"Saat ini kami mencapai kesuksesan dan telah memebentuk kerja sama yang unik di dunia balapan," imbuhnya.

Walaupun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa musim ini menjadi musim terburuk Honda di mana mereka baru mencatatkan dua podim sepanjang musim.

"2020 adalah tahun yang sulit untuk dunia, namun bersama Repsol kami ingin lanjut bekerja keras untuk mencapai tujuan kami. Pembaruan kerjasama ini sangat penting bagi kedua pihak," tambah Begona Elice Garcia, perwakilan dari kubu Repsol.

"Bagi Repsol, faktor teknologi menjadi kunci dalam sejarah kolaborasi ini dan memicu banyak inovasi," pungkasnya.

Baca Juga: UCI Gran Fondo Direncanakan Jadi Pre-event MotoGP Indonesia 2021

Komentar