Menyerah Kejar Gelar, Maverick Vinales Minder sama Suzuki?

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Menyerah Kejar Gelar, Maverick Vinales Minder sama Suzuki?
Vinales terpaksa menjatuhkan diri dan melompat dari motor (motoGP)

Kerap mengalami kendala teknis, Vinales menyerah berburu gelar.

Suara.com - Maverick Vinales yang mulanya diunggulkan sebagai salah satu kandidat juara MotoGP musim ini justru kurang bertaji.

Padahal peluang pembalap tersebut untuk merengkuh gelar cukup tinggi, apalagi dengan absennya Marc Marquez karena cedera lengan selama nyaris semusim.

Dilansir dari Crash, Sabtu (31/10/2020), pembalap asal Spanyol ini justru malah lempar handuk. Ia menganggap bahwa timnya, Yamaha, lebih inferior dari Suzuki yang dulunya merupakan mantan tim dari Vinales.

"Targetnya adalah untuk memenangi gelar namun dengan hasil inkonsisten, akan sulit bagi kamu untuk melakukannya," ungkap rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Skutik Petualang

"Kami melakukan banyak kesalahan, bahkan dari segi teknis. Saya tak bisa bilang terlalu banyak, saya punya banyak masalah," imbuhnya.

Ia mengaku tak paham mengapa motornya moncer di sesi latihan bebas dan kualifikasi, namun malah mlempem di saat balapan.

Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. [JOE KLAMAR / AFP]
Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. [JOE KLAMAR / AFP]

Hal sebaliknya justru terjadi pada Suzuki di mana mereka kerap mengamankan podium di beberapa balapan terakhir walaupun start dari posisi tengah.

"Saya tak paham mengapa saya bisa cepat hingga sesi latihan empat namun tak bisa mengulangi catatan waktu tersebut saat balapan," tutur pembalap yang menduduki urutan tiga klasemen ini.

Vinales bahkan mengatakan bahwa rasanya mustahil untuk mengimbangi performa dari pemuncak klasemen, Joan Mir.

Baca Juga: Bos Yamaha Ungkap Incar Andrea Dovizioso Musim Depan, Gantikan Siapa?

"Sulit untuk bertarung dengan mereka dengan motor kami saat ini. Suzuki berada di level yang berbeda. Anda bisa melihat Joan Mir kerap fiis di urutan dua dan tiga. Ia cuma tak menang karena posisi startnya terlalu jauh di belakang," lanjut Vinales.

Komentar