alexametrics

48 Pemain NBA Dinyatakan Positif COVID-19 Jelang Bergulirnya Musim Baru

Syaiful Rachman
48 Pemain NBA Dinyatakan Positif COVID-19 Jelang Bergulirnya Musim Baru
Ilustrasi NBA atau Logo NBA. [AFP/Greg Baker]

Jelang musim baru, tes COVID-19 dilakukan terhadap 546 pemain.

Suara.com - Sebanyak 48 pemain NBA dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sekembalinya mereka ke tim masing-masing dan mempersiapkan diri untuk memulai musim 2020-2021 pada 22 Desember mendatang.

Dikutip dari Reuters, Kamis (3/12/2020), NBA telah melakukan tes COVID-19 terhadap 546 pemain pada 24 dan 30 November 2020 sebagai fase pengujian awal sebelum kembali ke bursa pemain.

Siapapun yang hasilnya positif, maka langsung diisolasi sampai dinyatakan benar-benar sehat dan bersih dari virus corona, sesuai dengan peraturan liga.

Sebelumnya, NBA menemui sejumlah permasalahan dalam upayanya menjaga agar lingkungan gelembung di Walt Disney World tetap steril dan bebas dari virus corona.

Baca Juga: Los Angeles Lakers Sepakat Kontrak Eks Pemain Barcelona

Kini, liga bola basket Amerika Serikat itu kembali menghadapi permasalahan yang sama dan harus berjuang sekali lagi demi kelancaran musim NBA 2020-2021.

Sementara itu, Toronto Raptors yang merupakan satu-satunya tim Kanada di liga NBA itu akan bersiap memulai musim baru mereka di Tampa, Florida, karena adanya larangan perjalanan internasional menyusul kenaikan jumlah kasus COVID-19 di Amerika Serikat secara signifikan.

Pekan ini, para pemain Raptors mulai menjalani sesi latihan secara individual. Sedangkan latihan bersama baru akan digelar pada Minggu. (Antara)

Komentar