facebook

Anthony Ginting dan Leo/Daniel Terhenti di Babak Kedua Toyota Thailand Open

Arief Apriadi
Anthony Ginting dan Leo/Daniel Terhenti di Babak Kedua Toyota Thailand Open
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open setelah menekuk wakil India, Sourabh Verma, Selasa (19/1/2021). [BWF/Badmintonphoto].

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Anthony Ginting secara mengejutkan kalah dari tunggal putra peringkat 20 dunia asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tak mampu melangkah jauh di Toyota Thailand Open. Atlet 24 tahun itu langsung tersingkir di babak kedua, Kamis (21/1/2021).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Anthony Ginting secara mengejutkan kalah dari tunggal putra peringkat 20 dunia asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dalam pertarungan rubber game, 19-21, 21-13, 12-21.

Ini jadi kekalahan kedua Anthony dari Lee Cheuk Yiu. Terakhir kali berjumpa di Hong Kong Open 2019, pemain jebolan SGS PLN Bandung itu juga keok dengan skor 21-16, 10-21, 20-22.

Kekalahan ini membuat sektor tunggal putra Indonesia hanya bisa berharap pada Shesar Hiren Rhustavito yang di babak kedua bakal menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Baca Juga: Tak Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open, Praveen / Melati Sedih

Pasalnya, satu wakil lainnya yakni Jonatan Christie sudah lebih dulu terhenti di babak pertama pada Rabu (20/1/2021). Jojo keok di tangan Prannoy H. S dengan skor 21-18, 16-21, 21-23.

Di partai lain, pasangan ganda putra yang sempat membuat kejutan di Yonex Thailand Open pekan lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga gagal ke perempat final.

Mereka dikalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan rubber game dengan skor 12-21, 21-6, dan 12-21.

Hasil ini membuat sektor ganda putra Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil dengan potensi dua pasangan ke babak perempat final Toyota Thailand Open.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) di babak kedua. Sementara perang saudara terjadi antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: Di bawah Tekanan Cedera, Ahsan / Hendra Ungkap Kunci Kemenangannya

Komentar