alexametrics

Hafiz/Gloria Tumbang di Laga Perdana Grup B BWF World Tour Finals

Syaiful Rachman
Hafiz/Gloria Tumbang di Laga Perdana Grup B BWF World Tour Finals
Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menang mudah atas Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil dalam laga perdana PBSI Home Tournament sektor ganda campuran di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2020). [Humas PBSI]

Hafiz/Gloria dikalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Suara.com - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus menelan kekalahan pada laga perdana mereka di babak penyisihan grup B di BWF World Tour Finals 2020 setelah gagal mengatasi ganda campuran asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, Rabu (27/1/2021).

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria kalah dengan skor 21-13, 14-21, 17-21.

Hafiz/Gloria sejatinya mengawali gim pertama dengan baik dengan mencetak lima angka langsung. Mereka juga masih unggul 11-3 pada masa interval.

Pasangan unggulan 5/8 tersebut berhasil mendominasi permainan di sisa pertandingan hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-13.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Raih Kemenangan di Laga Pembuka BWF World Tour Finals

Kalah di gim pertama membuat pasangan Prancis itu bangkit untuk merebut poin demi poin sejak awal gim kedua. Sementara itu, Hafiz/Gloria harus mengawalinya dengan buruk karena mereka membuang lima poin beruntun.

Hafiz/Gloria berupaya bermain bertahan dari serangan yang diberikan oleh lawan. Namun Gicquel/Delrue selalu berhasil menemukan cara untuk mematikan bola hingga interval gim kedua ditutup dengan skor 11-7.

Gicquel/Delrue masih menguasai pertandingan hingga kemenangan 21-14 pada gim kedua memaksa terjadinya rubber game.

Penampilan Hafiz/Gloria masih belum membaik saat memasuki gim ketiga karena mereka langsung tertinggal enam poin dari Gicquel/Delrue. Hafiz/Gloria kalah telak 2-11 sebelum memasuki jeda.

Permainan Hafiz/Gloria sebetulnya sempat keluar usai jeda, bahkan mereka juga perlahan mulai menipiskan jarak saat kedudukan 16-19.

Baca Juga: Idolakan Hendra/Ahsan, Wakil Taiwan Berharap Jumpa The Daddies di Final

Hingga pada akhirnya, pengembalian bola yang melebar dari Hafiz Faizal menandai akhir gim penentu dengan skor 21-17 untuk kemenangan Gicquel/Delrue.

Komentar