facebook

Jelang All England 2021, Kevin/Marcus Cs Perkuat Otot Tangan

Arief Apriadi
Jelang All England 2021, Kevin/Marcus Cs Perkuat Otot Tangan
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyumbang poin kemenangan tim beregu putra Indonesia atas India di babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. [Dok. PBSI]

Hal itu dilakukan setelah pelatih Herry IP mengevaluasi performa wakil-wakil ganda putra Merah Putih di tiga turnamen BWF World Tour leg Asia pada Januari lalu.

Suara.com - Pelatih kepala sektor ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi menyebut anak latihnya perlu meningkatkan kekuatan toto tangan jelang All England 2021.

Hal itu disampaikan Herry Iman Pierngadi berdasarkan performa wakil ganda putra Merah Putih saat berlaga di tiga turnamen BWF World Tour leg Asia di Bangkok, pertengahan Januari lalu.

Dalam turnamen yang menggunakan sistem bubble demi meminimalisir penyebaran virus Corona itu, anak latih Herry IP tak mampu meraih gelar satu pun.

Hasil terbaik hanya datang dari pasangan gaek Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi finalis di ajang BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga: Ada Kevin/Marcus, Ini Daftar Wakil Indonesia di All England 2021

"Dari Thailand, saya tahu ada beberapa yang harus diperhatikan, pertama daya tahan otot tangan. Karena kemarin kita kedodoran banget," kata Herry saat dihubungi Suara.com, beberapa waktu lalu.

Selepas leg Asia, wakil-wakil Indonesia memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk mempersiapkan diri jelang tampil di dua turnamen BWF World Tour leg Eropa yakni Swiss Open 2021 dan All England 2021 yang bakal bergulir Maret mendatang.

"Tiga minggu persiapan pasti kita naikan otot tangannya, sampai fit dulu. Lalu dua minggu jelang berangkat, kita gabungkan dengan tekniknya," beber Herry.

"Tapi aspek teknik ini tidak terlalu karena rata-rata pemain sudah okelah. Jadi lebih banyak ke program untuk menaikan daya tahan otot tangannya," jelas juru taktik yang kerap dijuluki Naga Api.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Jelang Sevilla Vs Barcelona, Ronald Koeman Coret 3 Pemain

Komentar